Tokopedia Berharap 3 Experience Center Inisiatif Lokal dapat Ciptakan Pemerataan Ekonomi di Jatim

Tokopedia berusaha relevan dengan kebutuhan masyarakat melalui berbagai inisiatif di tingkat lokal demi mempermudah seluruh masyarakat Indonesia.

Tokopedia Berharap 3 Experience Center Inisiatif Lokal dapat Ciptakan Pemerataan Ekonomi di Jatim
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
External Communications Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyebut, bahwa kinerja Tokopedia di wilayah Jawa Timur telah memberikan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan secara langsung oleh Ekhel Chandra Wijaya saat ditemui wartawan TribunJatim.com dalam acara media Briefing "Dampak Tokopedia Terhadap Perekonomian Jawa Timur" di Hotel Santika Premiere Gubeng, Kota Surabaya, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tokopedia berusaha relevan dengan kebutuhan masyarakat melalui berbagai inisiatif di tingkat lokal demi mempermudah seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami selalu berusaha relevan dengan kebutuhan masyarakat melalui berbagai inisiatif di tingkat lokal demi mempermudah seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Surabaya, Jawa Timur, baik dalam menciptakan peluang maupun mencapai lebih," papar Ekhel Chandra Wijaya.

Gadis 14 Tahun Dirudapaksa Ayah Kandungnya, Pelaku Ngaku Gauli Anak 2 Kali Seminggu Selama 3 Tahun

Di Jawa Timur, khususnya di Surabaya sendiri, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, Tokopedia menghadirkan beberapa inisiatif lokal seperti Tokopedia Center, Mitra Tokopedia, dan Tokopedia Corner.

Tiga experience center sebagai inisiatif lokal diharapkan dapat menciptakan pemerataan perekonomian di Jawa Timur.

External Communications Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, Tokopedia Center telah hadir di 23 daerah di Indonesia pada bulan September 2018.

Tokopedia Center merupakan experience center yang menghadirkan pengalaman berbelanja secara O20 sekaligus berperan sebagai pusat edukasi digital yang membantu para pegiat UMKM mengembangkan usaha mereka bersama Tokopedia.

Tokopedia Akselerasi Pemerataan Ekonomi Daerah di Wilayah Jawa Timur

“Saya harapkan Tokopedia Center dapat membantu masyarakat, untuk meningkatkan daya saing bisnis di pasar nasional, mengingat para pegiat UMKM merupakan penyumbang lebih dari 60 persen terhadap perekonomian Indonesia," kata Ekhel Chandra Wijaya, Selasa (3/12/2019).

lnisiatif lokal lain adalah Mitra Tokopedia, yang kini telah berevolusi menjadi sebuah ekosistem untuk mempermudah pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya, dalam mengembangkan bisnis melalui pemanfaatan teknologi.

Kisah Pilu Dina Oktavia #2, Banjir Perhatian, Dina Bersyukur Dapat Fasilitas Rusun Gratis

“Lewat Mitra Tokopedia, kami berharap warung-warung di Indonesia bisa menjadi ‘warung super’ dan ikut berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia, khususnya kali ini di Surabaya, Jawa Timur,” terang Ekhel Chandra Wijaya.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved