Motif Pria Ngawi Bunuh Wanita di Kebun Jagung Milik Perhutani Gara-gara Ingin Merebut Motor Korban

Tim gabungan dari Satreskrim Polres Ngawi dan Resmob Jogoboyo menangkap seorang pria yang membunuh seorang wanita berinisial BU asal Kabupaten Ngawi.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Elma Gloria Stevani
Surya.co.id/Rahadian Bagus
Pelaku pembunuhan M.Iqbal Maulana dan penadah motor hasil rampasan, Miskano. 

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Tim gabungan dari Satreskrim Polres Ngawi dan Resmob Jogoboyo di bawah kendali Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim 

Wanita berusia 24 tahun itu dibunuh oleh pria yang bernama M. Iqbal Maulana (19) di kebun jagung milik Perhutani pada, Senin (23/12/2019) kemarin.Motif Pria Ngawi Bunuh Wanita di Kebun Jagung Milik Perhutani Gara-gara Ingin Merebut Motor Korban

M Iqbal Maulana adalah seorang pria yang berasal dari Dusun Geneng, Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Penangkapan dilakukan setelah M. Iqbal Maulana menjual motor milik korban di sebuah jalan di Kabupaten Sidoarjo, Kamus (26/12/2019) siang.

Mitsubishi L300 Ngebut, Hantam Suzuki Ertiga, Berakhir Terpental ke Pembatas Jalan dan Terguling

Wali Kota Risma Pastikan Bozem Underpass Mayjend Sungkono Dapat Meredam Banjir

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustianto membenarkan kejadian tersebut saat melakukan press release, Jumat (27/12/2019).

"Benar, kami dari Satreskrim Polres Ngawi bersama tim dari Resmob Jogoboyo, Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, melakukan penangkapan terhadap tersangka pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia di wilayah Sidoarjo, di sebuah jalan kemarin siang," kata AKBP Dicky Ario Yustianto, saat dikonfirmasi di ruangannya.

AKBP Dicky Ario Yustianto menuturkan, hasil pemeriksaan sementara, motif tersangka melakukan pembunuhan karena ingin merebut sepeda motor dan barang-barang milik korban.

Wali Kota Surabaya Risma: Tidak Usah Konvoi di Malam Tahun Baru 2020

Musim Hujan, Wali Kota Risma Ingatkan Orang Tua Awasi Anak, Jangan Bermain di Bantaran Tepi Sungai

Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, didampingi Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Khoirul Hidayat, menunjukan barang bukti dan pelaku.
Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, didampingi Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Khoirul Hidayat, menunjukan barang bukti dan pelaku. (Polres Ngawi)

"Tersangka ingin menguasai motor dan barang berharga milik korban.

Motor milik korban ini sudah dijual oleh terangka, laku Rp 4,6 juta kepada seseorang di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo," imbuh AKBP Dicky Ario Yustianto.

Selain menangkap pelaku pembunuhan, polisi juga mengamankan Miskano (28), warga Desa Katerongan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Wanita berinisial BU asal Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi ternyata tidak dirudapaksa meski ditemukan dalam kondisi telanjang.

M. Iqbal Maulana menelanjangi korban untuk menghilangkan jejak.

"Hasil otopsi tidak ada perkosaan, jadi kematian korban karena benda tumpul," kata Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Khoirul Hidayat, ketika dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019) di Mapolres Ngawi.

AKP Khoirul menuturkan, selain dari pengakuan pelaku, hal ini juga dibuktikan dari hasil visum et refertum, RS Bhayangkara Kediri oleh dr. Mustika Spf, swab vagina negatif tidak ada perkosaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved