Seusai OTT Bupati Sidoarjo, Ketua KPK Beri Arahan Kepala Daerah, 'Tak Ada Main-main Dalam Perizinan'

Firli Bahuri menekankan, pada seluruh kepala daerah untuk menjalankan pemerintahan yang akuntabel, jujur, dan sesuai aturan.

Seusai OTT Bupati Sidoarjo, Ketua KPK Beri Arahan Kepala Daerah, 'Tak Ada Main-main Dalam Perizinan'
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Ketua KPK Firli Bahuri setelah memberi arahan pada para kepala daerah se Jatim dalam acara Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua KPK Firli Bahuri memberikan arahan khusus kepada seluruh kepala daerah, Sekda, Kepapa Bappeda, Eselon III hingga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) s- Jawa Timur di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020).

Pengarahan itu dilakukan atas undangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menggelar Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Firli Bahuri menekankan, pada seluruh kepala daerah untuk menjalankan pemerintahan yang akuntabel, jujur, dan sesuai aturan.

Terlebih lagi untuk tidak korupsi.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Kena OTT KPK, Anaknya Tetap Berpeluang Maju di Pilbup Sidoarjo 2020

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK, PKB Belum Pikirkan Pengganti Abah Ipul

"Saya mohon kepala daerah tidak ada lagi yang main main dalam perizinan. Presiden sudah menegaskan untuk membuka karpet merah untuk investasi. Karena kita harus mendorong pertumbuhan ekonomi kalau kita ingin mengatasi pengangguran, maka buka peluang investor untuk usaha di kita," kata Firli Bahuri.

Firli Bahuri menyampaikan, bahwa adanya (Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada kepala daerah seperti yang baru saja terjadi di Jawa Timur yaitu Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah adalah bukan kabar baik, yang membuatnya mencatatkan prestasi, apalagi mendetak gebrakan.

Neko Kepo Kafe Pertama di Surabaya untuk Kamu yang Cinta Kucing

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK, Solidaritas Mahasiswa Sidoarjo: Kami Sedih Sekaligus Senang

Ketua KPK Firli Bahuri setelah memberi arahan pada para kepala daerah se Jatim dalam acara  Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020).
Ketua KPK Firli Bahuri setelah memberi arahan pada para kepala daerah se Jatim dalam acara Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020). (TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO)

Firli Bahuri menyebut, penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada kepala daerah Sidoarjo adalah keprihatinan bukan gebrakan di awal tahun.

"Tentu menjadi keprihatinan kita bersama di awal 2020, ada penyelenggara negara yang tertangkap tangan sedang melakukan kegiatan salah satu tindak pidana khususnya korupsi, bentuknya adalah menerima hadiah atau menerima sesuatu dari para pihak supaya dia melakukan sesuatu atau telah melakukan sesuatu," kata Firli Bahuri.

Judika hingga Marcello Tahitoe Diperiksa Polda Jatim Pekan Depan Terkait Investasi Bodong Memiles

Judika hingga Marcello Tahitoe Masuk Dalam Deretan Artis Diduga Terlibat Investasi Bodong Memiles

Ketua KPK Firli Bahuri bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai memberi arahan pada para kepala daerah se Jatim dalam acara  Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020). Foto mas sugik
Ketua KPK Firli Bahuri bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai memberi arahan pada para kepala daerah se Jatim dalam acara Rakor dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Grand City, Surabaya, Kamis (9/1/2020). Foto mas sugik (TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO)

Sehingga, Firli Bahuri melanjutkan, ini adalah bukan suatu gebarakan awal tetapi ini adalah salah satu hasil proses yang panjang, di mana pemberantasan korupsi ditegakkan.

Di samping KPK melakukan pencegahan juga harus dilakukan dengan upaya penindakan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved