Tahun Baru Imlek

Ratusan Polisi Bersenjata Diterjunkan untuk Amankan Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Malang

Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1/2020).

Ratusan Polisi Bersenjata Diterjunkan untuk Amankan Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Malang
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meninjau langsung pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1/2020). 

TRIBUNJATIM, KLOJEN - Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1/2020).

Mereka berjaga-jaga di pintu masuk Klenteng sembari berkeliling untuk memastikan keamanan warga Tionghoa yang sedang beribadah.

Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerjunkan 100 personel dalam pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Kota Malang

Hal itu dilakukan, agar warga Tionghoa bisa khusyuk dalam melaksanakan kegiatan ibadah

"Sejak kemarin, petugas telah melakukan sterilisasi di sekitaran Klenteng Eng An Kiong untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat," ucapnya saat meninjau pengamanan di Klenteng Eng An Kiong, Sabtu (25/1/2020).

Ribuan Warga Tionghoa Padati Klenteng Eng An Kiong Kota Malang untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

Atraksi Barongsai Meriahkan Suasana Tahun Baru Imlek di Bandara Juanda

Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1).
Polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan pada perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1/2020). (TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR)

Tak hanya itu, petugas juga akan melakukan patroli khusus pada Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Kota Malang.

Di antaranya ialah melakukan antisipasi di jalan-jalan dan di pusat-pusat keramaian yang ada di Kota Malang.

Leo menyampaikan, bahwa Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 ini bertepatan dengan weekend.

Ramalan Jiamsi Soal Shio Hoki dan yang Bernasib Untung di Tahun Tikus Tanah Imlek 2571, Apa Saja?

Klenteng Eng An Kiong di Kota Malang Undang Tokoh Lintas Agama Saat Perayaan Cap Go Meh

Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meninjau langsung pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1).
Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat meninjau langsung pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang pada Sabtu (25/1/2020). (TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR)

Untuk itu, pengamanan di pusat keramaian akan menjadi perhatian utama, mengingat Kota Malang merupakan kota tujun wisata para wisatawan.

"Patroli kita tetap jalan. Terutama untuk di malam hari, kami akan tetap melakukan operasi balap liar. Karena ini juga menjaga kenyamanan masyarakat pada saat merayakan Tahun Baru Imlek 2020," tandasnya.

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved