Eks Napi Teroris Bebas Murni dari Lapas Lamongan, Pulang ke Jateng Diantar Eks Napiter & YLP

Sudah jalani hukuman selama 7 tahun, eks napiter ini bebas murni dari Lapas Kelas II B Lamongan dan langsung pulang ke Jateng.

Eks Napi Teroris Bebas Murni dari Lapas Lamongan, Pulang ke Jateng Diantar Eks Napiter & YLP
SURYA/HANIF MANSHURI
Supyanto mantan napiter bebas murni setelah jalan hukuman 7 tahun penjara. Ia bebas dari Lapas Kelaa II B Lamongan, Sabtu (15/2/2020) 

Eks Napi Teroris Bebas Murni dari Lapas Lamongan, Pulang ke Jateng Diantar Eks Napiter & YLP

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Jalani hukuman selama 7 tahun penjara, narapidana teroris (napiter) Supyanto (35) alias Yusuf alias Kentung bin Mihad, bebas murni dari Lapas Kelas II B Lamongan, Sabtu (15/2/2020).

Supyanto warga Dusun Timbang Desa Banyu putih Kecamatan Batang Jawa Tengah setelah keluar dari pintu utama Lapas Lamongan tidak seorang diri dan begitu saja pulang tanpa teman atau pengawalan.

Keluar dari Lapas, ia langsung dijemput eks napiter, Galih Aji Satria dan rombongan Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) yang dipimpin Ustadz Marno yang juga mantan Napiter di lapas tersebut.

3 Warga Lamongan Hendak ke Sawah Malah Temukan Mayat Bayi Laki-laki, Ari-ari Masih Menempel

Puluhan Guru Tak Tetap Adukan Nasib ke DPRD Lamongan, Pemkab Buat Aturan Honor dari BOS 50 Persen

Pemkab Lamongan Siapkan Gedung Sementara untuk Sekretariat Bawaslukab

"Untuk sementara pulang dulu ke rumah orang tua di Batang," kata Supyanto adik Abu Roban salah satu pimpinan kelompok teroris Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) di depan Lapas, Sabtu (15/2/2020).

Ia akan kembali ke tengah - tengah masyarakat berkumpul bersama istrinya, Khosiyah dan seorang anaknya. Untuk sementara menyambung hidup, ia akan menekuni dan mengembangkan pekerjaan berwiraswasta memproduksi marning.

Selama perjalan pulang menuju rumah orang tuanya di Batang Jateng, Supyanto didampingi pamong Napiter dari pihak Lapas IIB Lamongan, Heru, dari pihak YLP ada Ustadz Sumarono, Syaiful, Gahuk (eks Napiter), dan H. Murtadho (anggota YLP).

Supyanto juga mendapat uang saku dan hadiah sepeda lipat.

Dua mobil yang membawa rombongan di antaranya, Suzuki APV nopol S 1877 JG warna silver bertuliskan Yayasan Lingkar perdamaian dan Toyota Kijang Innova warna hitam nopol S 1625 JO.

Adapun rute yang ditempuh. dari Lapas IIB Lamongan menuju jalan Raya Lamongan – Mantup – Kemlagi – Masuk Tol Gedek Mojokerto dan menuju Kabupaten Batang Jawah Tengah.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved