Antisipasi Virus Corona di Jatim

Wali Kota Madiun Larang Sekolah Adakan Kegiatan Wisata ke Bali

Wali Kota Madiun, Maidi melarang sekolah mengadakan kegiatan tour atau wisata ke Bali. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan virus

SURYA/RAHADIAN BAGUS
Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi melarang sekolah mengadakan kegiatan tour atau wisata ke Bali. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan virus Corona.

“Kasus Corona di Kota Madiun zero. Sebagai langkah antisipasi, khusus pelajar yang akan tour atau wisata jauh. Di sana kan banyak orang asing, makanya sementara kami tunda dulu,” kata Maidi, kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan di Lapas Kelas I Kota Madiun, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Maidi mengatakan, Bali merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi orang asing.

Tangkal Corona, Pemkab Lamongan Minimalisir Kegiatan yang Libatkan Kerumunan Massa

Aji Santoso Tepis Mitos Persebaya Surabaya Sulit Menang di GBT dengan Dukungan Bonek pada Laga Resmi

Para Rektor Universitas di Kota Malang Sepakat Tak Hentikan Jam Kuliah di Tengah Wabah Virus Corona

Ia khawatir jika para pelajar berwisata ke Bali, sepulangnya ke Kota Madiun dikhawatirkan akan muncul isu yang tidak baik.

“Misalnya mau ke Bali, di sana kan dikunjungi banyak orang asing. Daripada nanti dikhawatirkan pulang dari sana ada isu. Lebih baiilk ditunda dulu saja. Kami saja ingin ke luar negeri juga kami tunda,” kata Maidi kepada Tribunjatim.com.

Ia mengatakan, seharusnya Kota Madiun mendapatkan penghargaan dari PBB, dan akan diserahkan di Swiss. Namun, karena merebak virus corona, agenda ditunda hingga Agustus 2020. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved