HOAKS Viral 2 Wanita Tergeletak di Jalan Penuh Luka, Sebut di Surabaya, Fakta Kejadian di Jakarta

Beredar video berdurasi 16 detik di media social WhatsApp yang menayangkan dua orang wanita tergeletak tak sadarkan diri dengan tubuh penuh luka.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
tangkapan layar video perampasan motor 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beredar video berdurasi 16 detik di media social WhatsApp yang menayangkan dua orang wanita tergeletak tak sadarkan diri dengan tubuh penuh luka.

Berdasarkan video yang diterima TribunJatim.com, Kamis (16/4/2020) siang, video itu beredar dengan dua jenis narasi yang berbeda.

Di antaranya, narasi pertama menyebutkan, "Ati2 ya...kejahatan merajalela !!! Barusan di Merr Rungkut (Surabaya) Dua cewek boncengan motor , dikepruk dr belakang ! Satu meninggal , satu luka parah ! Motor dibawa lari !".

KILAS KRIMINAL JATIM: Perampasan di Rest Area Tol Nganjuk - Identitas Pelaku Pembacokan di Sidoarjo

VIRAL Perampasan Mobil Rental Banyumas, Mulut Sopir Dilakban, Pelaku Tertangkap saat Asyik Nyabu

Waspada Perampasan Terhadap Pelajar di Kabupaten Malang, Korban Dituduh Berkelahi dengan Ponakan

Kemudian, narasi kedua, "Slmt mlm dulur2. Maaf hanya skedar info barusan terjadi perampasn spd motor metik d area kawasn mer rungkut dua korban cewek boncengan d pukul dr blkng hati2 lurr ttp waspada".

Berdasarkan narasi tersebut, rekaman video itu merujuk pada lokasi Jalan Merr, yang berada di kawasan Gunung Anyar, Surabaya.

Penelusuran TribunJatim.com kabar mengenai dugaan kejahatan itu tidak benar atau hoax.

Hal itu dipertegas oleh penuturan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut informasi itu adalah hoax.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya bahwa tidak ada insiden kejahatan tersebut.

"Setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya, nihil kejadian tersebut," katanya di Mapolda Jatim, Kamis (16/4/2020).

Informasi sebenarnya, dua orang wanita yang tergeletak itu merupakan korban insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/4/2020) kemarin.

"Terkait penyebaran informasi melalui WA adalah hoax," pungkasnya.

Seperti yang dikutip TribunJatim.com dari PosBelitung.co, Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar mengatakan, dua perempuan tersebut merupakan korban kecelakaan lalu lintas di depan Mal Citra Tower, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2020) kemarin.

"Saat polisi mendatangi TKP, korban telah dibawa ke IGD Rumah Sakit Hermina," kata Syaiful saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020) kemarin.

Berdasarkan keterangan korban, lanjut Syaiful, kecelakaan lalu lintas itu disebabkan pelaku bernama Aldi menabrak korban yang tengah berboncengan.

Akibatnya, motor korban oleng dan kedua koban pun terjatuh.

"Saat itu, banyak pengguna jalan yang datang dan membantu korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Hermina termasuk pelaku. Kedua belah pihak tersebut menyatakan telah damai," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved