Waspada Perampasan Terhadap Pelajar di Kabupaten Malang, Korban Dituduh Berkelahi dengan Ponakan

Abdul Holiq, warga Kecamatan Blimbing Kota Malang kembali bikin jengkel merampas barang bawaan siswa SMP dan SMA meski sudah pernah penjara.

Waspada Perampasan Terhadap Pelajar di Kabupaten Malang, Korban Dituduh Berkelahi dengan Ponakan
Istimewa
Abdul Holiq warga Jalan Muharto, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang saat ditangkap oleh petugas Unit Reskrim Polsek Singosari - Polsek SIngosari 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Abdul Holiq, warga Kecamatan Blimbing Kota Malang kembali bikin jengkel meski sudah pernah dihukum.

Abdul Holiq kembali diciduk Polsek Singosari karena kasus perampasan.

Tersangka ditangkap pada Sabtu  (16/8/2019). Kini tersangka berada di Polsek Singosari untuk penyidikan lebih lanjut, Senin (19/8/2019).

Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono menerangkan, sasaran tersangka adalah para pelajar. Sudah 17 TKP yang menjadi saksi bisu aksi kriminal tersangka.

(Toko Anugerah di Madiun Dibobol Pencuri, Caranya Jebol Tembok, Embat Puluhan Rokok & Kotak Amal)

”Hasil penyidikan sementara, ada 6 kasus terjadi di wilayah hukum Polsek Singosari. Kemudian 6 kasus di wilayah hukum Polres Malang dan sisanya 5 kasus ada di Polres Batu," beber Supriyono pada Senin (18/9/2019).

Kasus ini berawal dari laporan masyarakat kepada Polsek Singosari. Laporan itu menyebut ada ada kasus perampasan pada tanggal 6 hingga 14 Agustus 2019 oleh tersangka.

Tersangka menyasar siswa SMP hingga SMA yang sedang pulang sekolah. Tersangka kemudian menuduh siswa yang ditemuinya pernah berkelahi dengan keponakannya.

Tak terima, tersangka menggiring siswa tersebut ke tempat sepi. Di situlah tersangka meminta korban menyerahkan barang seperti handphone.

Bernada ancaman, korban tak kuasa menahan permintaan tersangka. Dengan polos, korban menyerahkan barang miliknya karena takut dianiaya pelaku.

Padahal korban tak pernah merasa berkelahi dengan keponakan tersangka.

(Penjelasan Polisi Terkait Penahanan Remaja di Malang Pencuri HP, Tersangka Sudah Sering Mencuri)

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved