Virus Corona di Bojonegoro

PDP Covid-19 di Bojonegoro Meninggal Dunia, Sempat Alami Perubahan Status

Pasien dalam pengawasan (PDP) kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur meninggal dunia, Kamis (23/4/2020).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Senin (20/4/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Pasien dalam pengawasan (PDP) kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur meninggal dunia, Kamis (23/4/2020).

Pasien tersebut diketahui beralamatkan Kecamatan Bojonegoro.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut diketahui awalnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

"Pasien ini sebelumnya orang dalam pemantauan (ODP), lalu menjadi pasien dalam pengawasan (PDP), hingga akhirnya meninggal dunia tadi pagi," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Dijelaskannya, sebelum meninggal pasien tersebut sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Begitu nyawanya tidak terselamatkan, pasien lalu dimakamkan dengan menerapkan prosedur penanganan covid-19.

"Sudah pernah dirawat di RSUD hingga akhirnya meninggal, dimakamkan sesuai prosedur. Selain pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal, juga ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Kecamatan Trucuk dan satu PDP baru di Kecamatan Bojonegoro Kota. Jadi jumlah PDP tiga orang," terangnya kepada TribunJatim.com.

PDP Perempuan di Tuban Meninggal Seusai Melahirkan, Gugus Tugas Ungkap Riwayat Pasien ini

Curhat Pilu Ibu Hamil ke Najwa, Imbas Corona Suami di PHK, Tak Bisa Cek Kandungan & Bayar Kontrakan

PSBB Sidoarjo Bakal Terapkan Jam Malam di 18 Kecamatan, Bupati Cak Nur: Melanggar, Ada Sanksi Pidana

Jubir Pemkab itu menambahkan, saat ini jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro menjadi 8 orang.

Untuk konfirmasi positif hari ini bertambah sebanyak 4 orang, karena ada perubahan status pasien, rinciannya di wilayah Kecamatan Bojonegoro 2 orang, dari status orang dalam pemantauan (ODP) menjadi positif. Kemudian di Kecamatan Gondang 1 orang tanpa gejala (OTG) menjadi positif, dan di Kecamatan Kepohbaru 1 orang dari status pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif.

Sebelumnya, pasien suspect corona ada di Kecamatan Gondang satu orang, Trucuk satu orang, Purwosari satu orang, dan 1 orang meninggal dunia saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP) berasal dari Kecamatan Balen.

"Sekarang sudah 8 orang, rinciannya Kecamatan Kota dan Gondang masing-masing 2 orang. Lalu Purwosari, Trucuk, Kepohbaru dan Balen masing-masing satu orang," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Dari data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (23/4/2020) pukul 18.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dipantau pada hari ini sebanyak 35 orang, selesai dipantau 3 orang. (nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved