PSBB Malang Raya

Masih dalam Proses Penyusunan, Berkas PSBB Kota Batu Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Pemerintah Kota Batu tengah menyusun protokol persiapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Batu sebelum dipresentasikan di hadapan gubernur.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi PSBB 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU – Pemerintah Kota Batu tengah menyusun protokol persiapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, sebelum dipresentasikan di hadapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori, menjelaskan, saat ini Pemkot Batu tengah menyusun dan diperkirakan selesai pekan depan.

“Pengajuan PSBB juga perlu waktu dan proses, terutama penyiapan data pendukung, karena nanti masing-masing daerah harus melakukan paparan di hadapan gubernur. Yang perlu digarisbawahi bahwa tiga daerah Malang Raya sudah berkomitmen untuk mengajukan PSBB sebagaimana hasil pertemuan dengan Bakorwil Malang,” kata M Chori, Minggu (3/5/2020).

Pertemuan di Bakorwil adalah pertemuan awal yang diinisiasi oleh Bakorwil untuk menjaring aspirasi dan masukan dari tiga kepala daerah di Malang Raya, terkait dengan usulan PSBB.

Hasil pertemuan tersebut nantinya akan disampaikan oleh kepala Bakorwil kepada gubernur Jawa Timur. 

“Adapun salah satu poin penting dari hasil pertemuan tersebut adalah kepala daerah se-Malang Raya bersepakat untuk mengajukan usulan PSBB kepada gubernur untuk diteruskan kepada Menteri Kesehatan RI. Semoga pekan depan sudah selesai,” tegas M Chori.

Bantuan Rp 1 Juta per KK untuk Warga Kota Batu Mulai Disalurkan, Sopir hingga PKL sebagai Penerima

UPDATE CORONA di Jawa Timur Minggu 3 Mei 2020, 77 Orang Positif Baru, Surabaya Terbanyak, 6 Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu telah melakukan koordinasi dengan Dishub, satpol PP, BPBD, Dinkes serta Dinsos pada Kamis (30/4/2020).

Koordinasi itu untuk membahas persiapan PSBB.

Rencananya, masing-masing SKPD akan memaparkan program-programnya untuk menunjang pelaksanakaan PSBB pada Senin (4/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved