PSBB Malang Raya

Jelang Penerapan PSBB Malang Raya, Forkopimda Kota Malang Tinjau Persiapan Check Point

Peninjauan jelang PSBB Malang Raya dilakukan di dua check point, yakni di Jalan Raya Balearjosari dan di Gerbang Tol Malang yang terletak di Madyopuro

TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Forkopimda Kota Malang dari unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kota Malang meninjau langsung persiapan check point di Gerbang Tol Malang jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang dari unsur TNI/Polri dan Pemerintah Kota Malang meninjau langsung persiapan check point jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya, Sabtu (16/5/2020).

Peninjauan tersebut dilakukan di dua check point, yakni yang berada di Jalan Raya Balearjosari dan di Gerbang Tol Malang yang terletak di Madyopuro.

Di sana, mereka melihat kesiapan dari para petugas yang ada di check point, mulai dari jumlah personel hingga kesiapan lainnya di bidang kesehatan.

"Ini kami melakukan pengecekan. Bagaiamana kesiapan personel di lapangan menjelang PSBB berlangsung. Karena PSBB akan dilakukan tepat pukul 00:00 WIB dini hari nanti," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji.

Tak hanya itu, Sutiaji bersama Forkopimda dini hari nanti juga akan terjun kembali untuk memonitor berlangsungnya PSBB Malang Raya.

Dia berharap, dengan telah dimulainya PSBB Malang Raya, dapat menurunkan angka kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Malang dan di Malang Raya.

NEWS VIDEO: Imbas Covid-19, Banyak Sayur Tak Laku, Pedagang Malang Bagi Sayur Gratis pada Pengendara

Wali Kota Batu Minta Semua Pihak Sosialisasikan PSBB Malang Raya: Kita Perlu Bersama Lawan Covid-19

"Saya kira goal-nya PSBB ini memutus mata rantai Covid-19. Beriring dengan itu, maka masih banyak hal yang perlu kita lakukan," ucapnya.

Sementara itu, hingga saat ini total ada tujuh check point yang telah disiapkan di Kota Malang.

Di mana empat check point tersebut merupakan check point penyekatan dan tiga sisanya check point energi.

"Check point nanti akan kita tambah di Bumiayu. Dan bisa jadi personel yang bertugas di check point ini akan kami tambah," ucapnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Sayangkan Kejadian Pedagang Sayur di Pakis Malang, Mereka Bisa Berjualan

Peraturan PSBB Kabupaten Malang, Driver Ojol Tak Boleh Angkut Penumpang hingga Ganjil Genap Pedagang

Sementara itu, Kapolreta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan, peninjauan ini akan dijadikan bahan evaluasi jelang berlakunya PSBB Malang Raya.

Untuk itu, pengecekan mobilitas orang akan terus dilakukan, sembari melihat imbas yang terjadi di jalanan.

"Tadi sempat ada penumpukan kendaraan. Nah itu jadi bahan evaluasi kami. Bagaimana pemeriksaan itu bisa berjalan efektif dan tepat supaya hisa mengurangi kemacetan," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved