Virus Corona di Kota Batu

UPDATE CORONA di Batu Senin 1 Juni, Tambahan Pasien Positif 14 Orang, 13 Kasus dari Desa Giripurno

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori memberikan keterangan berbeda dari Kepala Desa Giripurno terkait jumlah positif.

Penulis: Benni Indo | Editor: Sudarma Adi
Freepik
Ilustrasi Corona atau Covid-19. 

TRIBUNBATU.COM, BATU - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori memberikan keterangan yang berbeda dari Kepala Desa Giripurno Suntoro terkait jumlah positif Covid-19 di Desa Giripurno.

Pada Senin siang, Suntoro mengatakan ada 12 warganya yang dilaporkan positif Covid-19.

Informasi itu ia dapat dari Kepala Puskesmas Bumiaji pada Senin pagi. Sedangkan Chori pada Senin malam mengatakan kalau jumlah positif Covid-19 di Desa Giripurno sebanyak 13 orang dan satu orang lagi dari Desa Beji.

Pemkot Batu Beri Lampu Hijau Pada Pengelola Wisata, Wali Kota Dewanti: Misal Siap, Boleh Buka

UPDATE CORONA di Batu Senin 1 Juni, Sehari Positif Covid-19 Tambah 14, Terbanyak Desa Giripurno

Total per Senin, 1 Juni 2020, ada 14 warga Kota Batu yang hasil swabnya positif Covid-19.

"Hari ini ada penambahan pasien konfirm 14 orang, yaitu 13 orang dari Desa Giripurno dan 1 orang dari desa Beji," kata Chori, Senin (1/6/2020).

Hasil positif Covid-19 merupakan hasil swab yang dilakukan terhadap warga Desa Giripurno. Sebelumnya, warga menjalani t3s cepat yang hasilnya adalah reaktif.

"Hasil tes cepat yang dilakukan secara massal tanggal 22 Mei 2020 dan swab tanggal 26 Mei 2020 dan hasilnya keluar hari ini dinyatakan positif Covid-19," papar Chori.

Diberitakan sebelumnya, Kota Batu mencatat penambahan kasus positif Covid-19 tertinggi pada 1 Juni 2020, yakni sebanyak 14 orang. Total akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu menjadi 28.

Data dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 24 orang dalam perawatan, tiga orang sembuh dan 1 orang dilaporkan meninggal dunia.

12 orang yang terkonfirmasi positif berada di Desa Giripurno.

Kepala Desa Giripurno Suntoro saat ditemui menjelaskan, Dusun Sawahan mencatat penambahan terbanyak yakni 10 orang. 1 orang lainnya berada di Dusun Krajan dan Kedung.

Di Dusun Sawahan, yang terkonfirmasi positif adalah para petani. Dari 12 orang, hanya 1 orang yang merupakan pedagang. Ada dua anak di bawah umur yang juga dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Giripurno.

“Mulai pagi tadi saya dapat informasi dari Kepala Puskesmas, itu jumlahnya 12. Hasil ini didapat dari proses swab. Swab dilakukan karena sebelumnya ada keterangan reaktif berdasarkan tes cepat,” ujar Suntoro, Senin (1/6/2020).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved