Virus Corona di Blitar

Bakal Beroperasi Lagi saat New Normal, Tempat Wisata Kota Blitar Batasi Pengunjung & Jam Operasional

Disparbud Kota Blitar memperkirakan tempat wisata kembali beroperasi paling cepat pekan ketiga Juni 2020. Namun ada berbagai hal yang harus disiapkan.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Poster pengumuman penutupan sementara kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK) dipasang di pintu masuk City Walk MBK, Minggu (31/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud ) Kota Blitar memperkirakan sejumlah tempat wisata akan kembali beroperasi paling cepat pekan ketiga Juni 2020 ini.

Sekarang, pengelola sedang menyiapkan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan saat diberlakukan new normal atau normal baru di tempat wisata saat masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Paling cepat minggu ketiga Juni ini tempat wisata sudah beroperasi kembali," kata Kepala Disparbud Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono, Rabu (10/6/2020).

Tri Iman Prasetyono mengatakan, saat ini, Disparbud Kota Blitar masih menunggu kesiapan sarana prasarana penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

"Kalau sudah siap sarana prasarananya, segera kami usulkan ke Gugus Tugas untuk pengoperasian kembali tempat wisata," ujarnya.

Potret Terminal Purabaya Seusai PSBB Berakhir, Bus Jurusan Blitar-Tulungagung Mulai Beroperasi

Akan Mulai Pembelajaran Era New Normal, Pondok Pesantren Darussalam Trenggalek Siapkan Ruang Isolasi

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan, Pemkot Blitar masih mematangkan Perwali terkait pemberlakuan new normal di masa pandemi Covid-19.

Untuk menghadapi new normal, semua sektor harus menyiapkan sarana prasarana protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

"Terkait protokol saat normal baru, semua diatur di Perwali, baik di sektor pendidikan, tempat umum, tempat usaha, tempat wisata, dan sektor lain. Kesiapan protokol ini yang menentukan apakah bisa beroperasi atau belum, termasuk di sektor tempat wisata," kata Hakim Sisworo.

Bocah 9 Tahun Blitar Terpeleset saat Ambil Bola di Saluran Air, Meninggal, Sempat Terdengar Tangisan

Penuhi Kebutuhan Pasar, Pengusaha Kota Kediri Ajak Warga Terdampak Covid-19 Buat APD dan Face Shield

Hakim Sisworo mengatakan, untuk tempat wisata akan ada pembatasan pengunjung jika beroperasi lagi saat pemberlakuan new normal.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved