Virus Corona di Gresik

Dukung New Normal Life, Petrokimia Gresik Terus Salurkan Bantuan ke Masyarakat dan Posko

Menyambut new normal life, Petrokimia Gresik terus menyalurkan bantuan ke berbagai daerah. Bantuan dari PT Petrokimia Gresik mulai alat kesehatan

istimewa
NEW NORMAL - Penyerahan Bantuan APD secara simbolis dari Dirtek dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan, menyerahkan bantuan kepada salah satu posko Covid -19 di Jatim, Senin (15/6/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Menyambut new normal life, Petrokimia Gresik (PG) terus menyalurkan bantuan ke berbagai daerah.

Bantuan dari PT Petrokimia Gresik (PG) tersebut mulai alat kesehatan, penyemprotan disinfektan sampai pembagian sembako yang disalurkan ke posko-posko dan desa sekitar perusahaan, Senin (15/6/2020).

Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan ke berbagai pihak untuk new normal life disaat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sejumlah bantuan didistrubusikan ke Posko Satgas Tanggap Covid-19 BUMN. Mulai berupa fasilitas kesehatan, alat kesehatan (Alkes) dan sembako untuk masyarakat umum.

Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan, mengatakan, mulai 1 Juni 2020, saat kebijakan new normal diberlakukan pemerintah, Petrokimia Gresik telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk 34 Posko Tanggap Covid-19 BUMN yang tersebar di berbagai daerah di Jatim.

Tahap pertama bantuan didistribusikan untuk 17 posko yang ada di Kabupaten Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kabupaten, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kota Surabaya.

Amankan Aksi Demo, Polwan Polresta Malang Kenakan Kerudung Putih Dan Face Shield

Gelandang Persebaya Rendi Irwan Buka Promo Gratis di IG Story, Ingin Ringankan Beban Pelaku Usaha

10 Destinasi Wisata Banyuwangi Simulasi New Normal, Mulai Kawah Ijen hingga Hutan Alas Purwo

Kemudian tahap kedua untuk posko di Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, dua posko di Kabupaten Malang di Posko Selorejo dan Karangkates, Lumajang, Jember, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Madiun, dan Kabupaten/Kota Kediri.

"Masing-masing posko menerima APD berupa isolation coverall atau baju pelindung sebanyak 200 buah, masker surgical ada 10 kotak, goggles ada 20 buah, nitril gloves ada 12 pasang, sepatu boot sebanyak 10 pasang, dan apron plastik ada 20 buah," kata Arif Fauzan, dalam rilis humas Petrokimia Gresik

Selain itu, Petrokimia Gresik juga memberikan APD untuk 9 fasilitas kesehatan di Kabupaten Gresik. Yaitu, Rumah Sakit Nyai Ageng Pinatih, RS Mabarrot Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bungah, Klinik Mabarrot MWCNU Wringinanom, Klinik Mabarrot MWCNU Manyar, Puskesmas Alun-alun, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Industri, Puskesmas Kebomas, dan Puskesmas Sukomulyo.

"Masing-masing menerima APD, berupa masker surgical, masker N95, nitril gloves, isolation coverall, sepatu boot, face shield dan helmet, handscoon non steril, apron plastik, goggles, dan hand sanitizer. Sedangkan untuk dua rumah sakit mendapat tambahan bantuan berupa Swab Kit dan VTM atau media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan pasien yang telah melalui uji swab," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved