Breaking News:

Kutuk Keras Pembakaran Bendera PDIP di Jakarta, PDIP Surabaya Minta Kader Pasang Bendera di Rumah

DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengutuk keras peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh sekelompok massa saat demo di Gedung DPR-RI Jakarta.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPC PDI Perjuangan Surabaya mengutuk keras peristiwa pembakaran bendera PDIP oleh sekelompok massa saat demonstrasi di Gedung DPR-RI Jakarta, Kamis (24/6/2020) lalu.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono juga meminta aparat hukum bertindak tegas atas aksi tersebut.

"Peristiwa itu telah memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, merusak kehidupan demokrasi dan HAM, dan tatanan hukum. Juga, ujung-ujungnya merupakan serangan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi yang telah memperoleh mandat rakyat dalam Pemilu 2019," kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/6/2020).

Berikan Rasa Aman ke Penjual dan Pembeli, PDIP Jatim Bagikan Face Shield ke Pelaku UMKM

Haul ke-50 Bung Karno, PDIP Surabaya Gelar Khotmil Quran dan Doa Lintas Agama

PDIP Umumkan Calon Walikota Surabaya Akhir Bulan, PKB: Kok Mundur Terus?

Aksi tersebut, lanjut Adi telah menyulut kemarahan luas seluruh kader PDI Perjuangan. Namun kader PDIP telah diinstruksikan pimpinan untuk menempuh jalur hukum.

"Karena itu, kami mendesak aparat kepolisian untuk menangkap seluruh pelaku dan dalang pembakaran bendera kami, PDI Perjuangan. Mereka telah memecah-belah keutuhan bangsa. Supaya peristiwa tersebut tidak berkepanjangan di kemudian hari, dengan mengulang-ulang penghinaan serupa," ujar Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

Selain itu seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan di Kota Surabaya untuk menghayati dan memedomani Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tanggal 25 Juni 2020.

Kepada seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan, Adi meminta untuk memperkuat konsolidasi dan tidak terpancing provokasi-provokasi pihak lain serta bertindak sendiri-sendiri.

Adi juga meminta seluruh kader untuk memasang bendera PDI Perjuangan di rumah masing-masing sebagai tanda eksistensi PDI Perjuangan.

"Kami di PDI Perjuangan selalu berkeyakinan bahwa kebenaranlah yang akhirnya akan menang, Satyam Eva Jayate, sebagaimana dikatakan Raden Wijaya pada 1293,"pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved