Virus Corona di Jawa Timur

148 Pasien Covid-19 Sembuh dari Rumah Sakit Lapangan, Fasilitas dan Pelayanan RS Dapat Pujian

Ada tambahan 64 pasien yang sembuh dari Covid-19, sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh dari Rumah Sakit Lapangan Covid-19 adalah 148 orang.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ada tambahan 64 pasien Covid-19 yang sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19, Minggu (28/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Jalan Indrapura, Surabaya.

Pada Minggu (28/6/2020), ada tambahan 64 pasien yang sembuh dari Covid-19, sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh dari Rumah Sakit Lapangan Covid-19 adalah 148 orang, dari total pasien yang dirawat 203 orang.

Atau jika dipersentase, tingkat kesembuhan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 adalah sebesar 72,9 persen.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras di garda terdepan.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien Covid-19 di Rumah Sakit lapangan yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi Covid-19 di Jatim bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak, yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Minggu (28/6/2020).

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Minggu 28 Juni, Tambah 3 Kasus Positif dari Tiga Klaster Berbeda

Bersepeda Jadi Tren Anyar Warga Surabaya, Dishub dan Kepolisian Perlebar Lajur Khusus Sepeda

Khofifah Indar Parawansa berharap, keberadaan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 ini bisa membantu rumah sakit rujukan Covid-19 yang sedang penuh seperti di Sidoarjo.

Sementara itu, satu pasien Covid-19, AF yang sudah dinyatakan sembuh dan telah berkumpul kembali dengan keluarganya mengungkapan, fasilitas dan pelayanan yang optimal di Rumah Sakit Lapangan turut membantu proses kesembuhannya.

Salah satunya makanan yang disajikan dengan standar gizi yang sangat baik dan bahkan ada kafe yang bisa digunakan pasien untuk relaksasi agar tidak penat selama proses perawatan.

"Terima kasih pada semua dokter, tim medis, dan seluruh petugas yang sudah memberikan pelayanan yang sangat baik pada kami. Bahkan, di sini kami tidak sempat merasakan lapar karena makanan yang disajikan standar gizinya sangat baik dan enak-enak," ungkapnya.

Pastikan Kondisi Kesehatan PPK dan PPS, KPU Kabupaten Malang Gelar Rapid Test Covid-19, Hasilnya?

Potret Wali Kota Risma dan Forpimda Jatim Bagi-bagi Masker Gratis pada Warga Surabaya

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved