Pilkada Malang

Pastikan Kondisi Kesehatan PPK dan PPS, KPU Kabupaten Malang Gelar Rapid Test Covid-19, Hasilnya?

KPU Kabupaten Malang gelar rapid test virus Corona (Covid-19) guna memastikan kondisi kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
KPU Kabupaten Malang gelar rapid test Covid-19 guna memastikan kondisi kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat verifikasi faktual calon perseorangan, Minggu (28/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Malang gelar rapid test virus Corona ( Covid-19 ) guna memastikan kondisi kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat verifikasi faktual calon perseorangan.

Verifikasi faktual calon perseorangan sendiri telah berlangsung sejak 24 Juni 2020 lalu.

Bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisiapsi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika, menerangkan, rapid test digelar selama dua hari.

Yakni, Sabtu (27/6/2020) dan Minggu (28/6/2020).

"Rapid test itu kami lakukan kepada 108 petugas PPK di kecamatan dan 2340 PPS di setiap desa," ujar Marhaendra Pramudya Mahardika ketika dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020).

Marhaendra Pramudya Mahardika menegaskan, semua petugas PPK dan PPS yang mengikuti rapid test hasilnya nonreaktif Covid-19.

Viral Video Satpol PP Sita KTP Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Bukan Terjadi di Kota Malang

13 Kelurahan Kota Malang Bertahan di Zona Hijau, Wali Kota Sutiaji Optimis Bisa Bebas dari Covid-19

"Masih aman. Sementara ini masih 90 persen dari PPS dan PPK dan masih belum ada laporan ada anggota yang reaktif," beber pria yang akrab disapa Dika itu.

Karena hasil menunjukkan nonreaktif, petugas KPU Kabupaten Malang yang sudah jalani rapid test boleh melanjutkan tugasnya untuk melakukan verifikasi faktual calon perseorangan Pilbup Malang 2020.

"Keseluruhan telah siap. Besok sudah bisa turun memverifikasi dan menyebar ke 33 kecamatan. Kami telah persiapkan hand sanitizer dan masker bagi anggota PPS dan PPK yang tidak punya," ungkapnya.

Editor: Dwi Prastika

Rumah Warga di Malang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Sebaran Klaster Keluarga Bisa Tercegah

3 Wahana Hawai Group Malang Kembali Buka, Sambut New Normal: Pengunjung Wajib Taat Protokol Covid-19

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved