Breaking News:

Pilkada Blitar

Tak Ikut Tahap Perbaikan Dukungan, Satu Calon Perseorangan Pilwali Blitar 2020 Gugur di Penjaringan

Sumari-Edi Widodo menyatakan mundur dari proses penjaringan calon wali kota-calon wakil wali kota dari jalur independen dalam Pilwali Blitar 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Tim penghubung pasangan Sumari-Edi Widodo menyerahkan surat pernyataan tidak melanjutkan tahap berikutnya penjaringan calon wali kota-calon wakil wali kota jalur perseorangan ke komisioner KPU Kota Blitar, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satu dari tiga bakal pasangan calon perseorangan di Pilwali Blitar 2020, yaitu, Sumari-Edi Widodo menyatakan mundur dari proses penjaringan calon wali kota-calon wakil wali kota dari jalur independen yang dilakukan KPU Kota Blitar.

Pasangan Sumari-Edi Widodo memutuskan tidak melanjutkan ke tahap berikutnya penjaringan calon wali kota-calon wakil wali kota jalur independen, yaitu, penyerahan berkas data dukungan perbaikan ke KPU Kota Blitar, Senin (27/7/2020).

Pasangan Sumari-Edi Widodo melalui timnya menyerahkan surat pernyataan tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya proses penjaringan calon wali kota-calon wakil wali kota jalur independen ke KPU Kota Blitar.

"Untuk lain-lain bisa ditanyakan langsung ke ketua tim pemenangan. Saya hanya disuruh menyerahkan surat tidak bisa melanjutkan tahap selanjutnya yaitu penyerahan dukungan perbaikan ke KPU," kata Saiful, tim pasangan Sumari-Edi Widodo.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengaku sudah menerima surat pernyataan tidak melanjutkan tahap perbaikan dukungan dari tim pasangan Sumari-Edi Widodo.

Cari Ikan di Sungai Brantas, Warga Blitar Temukan Benda Berpermukaan Halus, Kaget Ternyata Bom

Wali Kota Blitar Sampaikan Rancangan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2020 di Rapat Paripurna DPRD

Surat itu sebagai dasar KPU untuk tidak melanjutkan proses berikutnya, baik penyerahan data dukungan perbaikan, verifikasi administrasi, dan verifikasi faktual.

"Satu bakal pasangan calon perseorangan perseorangan otomatis sudah dinyatakan gugur. Karena tidak melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni penyerahan berkas data dukungan perbaikan. Hari ini terakhir penyerahan data dukungan perbaikan," kata Choirul Umam.

Dikatakannya, dua bakal pasangan perseorangan lainnya, yaitu Purnawan Buchori-Indri Kuswati dan Lisminingsih-Teteng Rukmocondrono tetap melanjutkan ke tahap berikutnya.

Keduanya sudah menyerahkan berkas data dukungan perbaikan ke KPU Kota Blitar.

Dispora Mulai Pungut Retribusi Rp 25 Ribu/Motor untuk Pemakaian Lintasan Sirkuit Sentul Kota Blitar

Banyak Warga Tak Pakai Masker saat Razia Protokol Kesehatan, Satpol PP Blitar Sita Puluhan KTP

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved