Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

UPDATE CORONA di Pasuruan Rabu 29 Juli, 6 Pasien Sembuh, Gus Irsyad: Covid-19 Bisa Disembuhkan

Enam orang di Pasuruan sembuh dari virus Corona ( Covid-19 ) pada Rabu 29 Juli 2020. Mereka adalah warga Grati, Lekok, Winongan, Gempol, dan Nguling.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Enam orang di Pasuruan sembuh dari virus Corona (Covid-19) pada Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Enam orang di Pasuruan sembuh dari virus Corona ( Covid-19 ) pada Rabu (29/7/2020).

Mereka adalah dua warga Kecamatan Grati, satu warga Lekok, satu warga Winongan, satu warga Gempol, dan satu warga Nguling.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, dari enam warga yang sembuh, lima orang di antaranya merupakan pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Grati, sedangkan satu warga Gempol dirawat di rumah sakit luar Pasuruan.

“Hari ini ada enam warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19. Mudah-mudahan dalam hari-hari ke depan semakin banyak yang sembuh,” kata Gus Irsyad, sapaan akrab Irsyad Yusuf, Rabu (29/7/2020) sore.

Gus Irsyad mengatakan, semakin banyak yang sembuh, maka akan berdampak pada tumbuhnya optimisme seluruh pasien lain yang hingga kini masih dirawat, baik di SKB Pandaan, Permata Biru, Prigen, maupun di RSUD Bangil, dan RSUD Grati.

VIRAL Jenazah Pasien Corona di Pasuruan Dibawa Paksa Keluarga, RS Diserbu, TNI-Tim Medis Kewalahan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Ajak ASN Gowes Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

“Kabar ini harus diketahui oleh pasien lain, sehingga termotivasi untuk bisa sembuh dari Covid-19. Karena ini juga menjadi bukti bahwa virus Corona bisa disembuhkan,” katanya.

Irsyad Yusuf meyakinkan kepada pasien positif Covid-19 bahwa virus Corona bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin, disertai probiotik, dan pola pikir yang selalu positif.

“Selama dirawat, semua petugas kesehatan selalu memberikan suntikan motivasi kepada para pasien bahwa virus Corona ini bisa disembuhkan. Di samping itu, asupan gizi, vitamin dan minuman probiotik selalu diberikan setiap harinya,” jelasnya.

Editor: Dwi Prastika

Tren DBD Menurun di Pasuruan, Semua Kasus Bisa Tertangani, Dinkes Tetap Ingatkan Pola Hidup Bersih

Posgab Pencegahan Terpadu BNPB Diresmikan, Diyakini Efektif Turunkan Penularan Covid-19 di Jatim

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved