Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Pemkot Blitar Buat Rumah Isolasi Pasien Covid-19 di Bekas Asrama Mahasiswa Poltekkes, Batal di Pustu

Pemkot Blitar batal buat rumah isolasi untuk pasien Covid-19 di puskesmas pembantu. Namun mengalihkan di bekas asrama mahasiswa Poltekkes Kota Blitar.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar mengecek persiapan sarana prasarana di rumah isolasi bekas asrama mahasiswa Poltekkes Kota Blitar, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar batal membuat rumah isolasi untuk pasien virus Corona ( Covid-19 ) di Puskesmas Pembantu (Pustu).

Pemkot Blitar mengalihkan membuat rumah isolasi di bekas asrama mahasiswa Poltekkes Kota Blitar.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, pembentukan rumah isolasi difokuskan di bekas asrama mahasiswa Poltekkes dan di RSUD Mardi Waluyo.

Pemkot Blitar batal membuat rumah isolasi di Pustu.

"Yang di Pustu tidak jadi, untuk rumah isolasi kami fokuskan di Poltekkes dan RSUD Mardi Waluyo," kata Hakim Sisworo saat mengecek persiapan rumah isolasi di bekas asrama mahasiswa Poltekkes Kota Blitar, Selasa (11/8/2020).

Hakim Sisworo mengatakan, Pemkot Blitar menyiapkan 27 tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 di bekas asrama mahasiswa Poltekkes Kota Blitar.

Verifikasi Faktual Perbaikan, Calon Independen Pilwali Blitar Kumpulkan Pendukung di Rumah Warga

Pemkot Blitar Alokasikan Rp 2,75 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa TK sampai SMP Tahun ini

Sedangkan di RSUD Mardi Waluyo, disiapkan 13 tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19.

"Untuk sarana dan prasarana di Poltekkes sudah siap, besok sudah bisa dipakai. Tapi, kami masih menunggu SOP dari Dinkes untuk memfungsikan rumah isolasi di Poltekkes," ujarnya.

Menurutnya, pengelola rumah isolasi di Poltekkes dilakukan oleh relawan. Sedangan tenaga kesehatan yang merawat pasien tetap dari Dinas Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved