Breaking News:

Pilkada Blitar

Verifikasi Faktual Perbaikan, Calon Independen Pilwali Blitar Kumpulkan Pendukung di Rumah Warga

KPU Kota Blitar mulai melaksanakan verifikasi faktual perbaikan data dukungan bakal pasangan calon independen di Pilwali Blitar 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Tim pasangan Lisminingsih-Teteng mengumpulkan pendukung untuk mengikuti verifikasi faktual perbaikan dukungan oleh KPU di rumah warga di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - KPU Kota Blitar mulai melaksanakan verifikasi faktual perbaikan data dukungan bakal pasangan calon perseorangan atau independen di Pilwali Blitar 2020.

Dalam verifikasi faktual perbaikan ini, para bakal pasangan calon perseorangan mengumpulkan sendiri pendukungnya di rumah warga.

Seperti yang dilakukan tim bakal pasangan calon perseorangan Lisminingsih-Teteng Rukmocondrono, Selasa (11/8/2020).

Tim bakal pasangan calon perseorangan Lisminingsih-Teteng mengumpulkan pendukungnya di rumah warga di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, untuk mengikuti verifikasi faktual.

Para pendukung pasangan Lisminingsih-Teteng mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan petugas dari KPU Kota Blitar di rumah warga.

Pemkot Blitar Alokasikan Rp 2,75 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa TK sampai SMP Tahun ini

Bupati Rijanto Ikuti Upacara Pisowanan Agung, Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696

Proses verifikasi faktual perbaikan juga mendapat pengamanan dari polisi.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan, tahapan verifikasi faktual perbaikan dilaksanakan pada 8-16 Agustus 2020. Tetapi, proses verifikasi faktual perbaikan hanya dilakukan selama tujuh hari.

"Proses verifikasi faktual selama tujuh hari, berakhir pada 17 Agustus 2020. Ini masuk hari ketiga verifikasi faktual perbaikan," kata Hernawan Miftakhul Khabib saat memonitor pelaksanaan verifikasi faktual di Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Dikatakannya, pelaksanaan verifikasi faktual perbaikan memang berbeda dengan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved