Breaking News:

HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Petrokimia Gresik Resmikan Resto ‘Mustikarasa’

Petrokimia Gresik, meresmikan perluasan area uji aplikasi produk riset di komplek Kebun Percobaan (Buncob).

Istimewa/TibunJatim.com
Jajaran Direksi Petrokimia Gresik meninjau perluasan area uji aplikasi produk riset, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Petrokimia Gresik, meresmikan perluasan area uji aplikasi produk riset di komplek kebun percobaan (Buncob) Petrokimia Gresik, Jalan Tri Dharma Gresik, Selasa (18/8/2020).

Perluasan tersebut mencapai 1,4 hektar dan ada nama Resto Mustikarasa, yang dimana nama ‘Mustikarasa’ diambil dari judul buku Presiden RI pertama, Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, hal ini merupakan wujud implementasi semangat nasionalisme perusahaan.

Dimana perluasan lahan riset ini menunjukkan arah pengembangan Petrokimia Gresik sebagai perusahaan berbasis riset untuk menghasilkan produk dan pelayanan solusi agroindustri untuk pertanian berkelanjutan.

Sosok Ibu Nella Kharisma yang Jarang Terekspos, Profesi Tak Main-main Calon Keluarga Dory Nyeni

Tak Sembarangan Sosok Ayah Nella Kharisma, Calon Keluarga Dory Harsa Nyeni, Lihat Pekerjaannya

Lanjut Rahmad, luas area riset dan kebun percobaan Petrokimia Gresik mencapai sekitar 7,5 hektar.

Yaitu terdiri dari 5 hektar kebun percobaan, 2,5 hektar area perkantoran, delapan unit laboratorium dan sejumlah mini plant produk pengembangan.

Menurut Rahmad, perluasan area riset ini sejalan dengan salah satu kunci keberhasilan transformasi bisnis Petrokimia Gresik, yaitu melahirkan ide atau gagasan baru untuk memperkaya diversifikasi produk, sehingga mampu menjadi market leader dan dominant player di ranah agroindustri nasional.

“Jika setiap tantangan atau permasalahan tersebut dapat kami hadirkan solusinya, tentu hal ini akan mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional, pertanian yang berkelanjutan, serta daya saing bangsa,” kata Rahmad, melalui rilis Humas Petrokimia Gresik.

Adapaun fasilitas baru dalam area ini yaitu rumah kaca, dua unit screen house, kolam ikan berisi ikan hias dan konsumsi, pertanian hidroponik dengan sistem vertikal, rakit apung, aquaponic, dan dutch bucket.

BREAKING NEWS: Lima SMA/SMK di Ponorogo Mulai Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Ada juga area ternak kelinci dan kalkun, area tanaman pangan padi yang terdiri dari tiga jenis padi Basmati, padi untuk lahan rawa serta padi Japonica.

Halaman
123
Penulis: Sugiyono
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved