Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Peringati HUT RI di Masa Pandemi, Polresta Malang Kota Bagikan 8525 Kg Beras untuk Warga Terdampak

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75. Polresta Malang Kota gelar kegiatan pembagian bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, Polresta Malang Kota menggelar kegiatan pembagian bantuan sosial, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan tersebut digelar langsung di halaman Mapolresta Malang Kota.

Pembagian bantuan sosial peduli virus Corona ( Covid-19 ) dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Heboh Pencurian Berantai di Mojokerto, 5 Rumah Warga di Perum Japan Raya Dibobol Maling

Di Jersey Latihan Ada Sponsor Situs Judi Online, Begini Penjelasan Manajemen Arema FC

"Baksos Peduli Covid-19 telah dilaksanakan sejak bulan April 2020, dan pada bulan Agustus ini, gerakan bakti sosial tersebut dilakukan secara serentak dalam rangka peringatan HUT RI Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Baksos ini dilakukan sebagai wujud membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, khususnyan yang berdampak langsung akibat dampak pandemi Covid-19," jelas Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa Leo itu menerangkan, dalam kegiatan itu pihaknya mendistribusikan sebanyak 200 paket sembako, 8525 kg beras serta 11.000 masker.

Mojokerto Alami Kelangkaan Pupuk Subsidi, Petani Terancam Rugi: Biaya Operasional Tanam Membengkak

BREAKING NEWS - Keluarga Besar Terpapar Covid-19, RSUD Waluyo Jati Probolinggo Tutup 3 Hari

"Kami berikan kepada masyarakat, yaitu anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap dan masyarakat yang terdampak langsung Covid-19," tambahnya.

Nantinya, pemberian bantuan bansos itu akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Pelaksanaan penyerahan bakti sosial diberikan secara langsung kepada yang berhak. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa, dengan memperhatikan dan mempedomani protokol kesehatan serta penerapan jaga jarak ( physical distancing )," ungkapnya.

Leo berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Malang di tengah pandemi Covid-19," tandasnya

Penulis: Kukuh Kurniawan

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved