Breaking News:

Pilkada Lamongan

Wabup dan Sekda Maju Pilkada Lamongan 2020, KIPP Bedah Netralitas ASN Dalam Pusaran Pesta Demokrasi

Dengan jumlah ASN Lamongan sebanyak 8.700 orang, keberadaan mereka pasti akan diperebutkan oleh pejabat yang maju Pilkada Lamongan 2020.

istimewa
Diskusi publik ASN dalam pusaran Pilkada Lamongan 2020 yang digelar KIPP Lamongan, Minggu (23/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Komite Independen Pemantau Pemilu / KIPP Lamongan akan menggelar diskusi publik untuk menyongsong gelaran Pilkada Lamongan 2020, Minggu (23/8/2020) hari ini.

Diskusi publik yang mengusung tema ASN dalam pusaran Pilkada Lamongan 2020 ini digelar di Layya Cafe Sekaran Lamongan, mulai pukul 13.00 WIB.

Ketua Harian KIPP Lamongan Ahmad Syafii mengatakan, diskusi publik ASN dalam pusaran Pilkada Lamongan 2020 menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Yakni, Komisioner Bawaslu Lamongan M Nadhim, Komisioner KPU Lamongan Khoirul Anam, dan Akademisi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Fauzin.

"Diskusi akan dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta. Para peserta berasal dari perwakilan OKP, ormas, dan stakeholder terkait," ujarnya.

Bawaslu Jatim Temukan Indikasi Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Lamongan

Deklarasi Pasangan Cabup - Cawabup Karsa di Pilkada Lamongan

Makin Banyak Parpol Merapat, Dukungan Yuhronur Efendi Maju ke Pilkada Lamongan Tak Terbendung

Hanya Tiga Nama Bacabup yang Dipastikan Bertarung di Pilkada Lamongan, Nama Sekkab & Wabup Bersaing

Menurut Ahmad Syafii, melalui diskusi ini, KIPP Lamongan ingin mengetahui dan membedah apakah dalam gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti, ASN benar-benar netral dan tidak memihak calon tertentu.

Hal itu dinilai penting, karena dua bakal calon bupati yang maju dalam kontestasi Pilkada Lamongan 2020 merupakan pejabat teras di Kabupaten Lamongan.

Yakni, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati dan Sekda Lamongan Yuhronur Efendi.

"Dengan jumlah ASN Lamongan yang mencapai sekitar 8.700 orang, keberadaan mereka pasti akan diperebutkan oleh semua calon yang maju, terutama yang punya akses langsung ke birokrasi," tegasnya. (*)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved