Breaking News:

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Dirumorkan Koma, Sang Paman Disebut akan Ambil Alih Kepemimpinannya

Paman Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Pyong Il, disebut bakal mengambil alih kepemimpinan setelah keponakannya dirumorkan koma.

ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berpartisipasi dalam sebuah pertemuan dengan Presidium Biro Politik Komite Sentral Partai Buruh Korea dalam foto tidak bertanggal oleh Pusat Agensi Berita Korea Utara (KCNA) di Pyongyang, Senin (4/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dirumorkan koma.

Terkait Kim Jong Un yang dikabarkan koma, sang paman disebut akan mengambil alih kekuasaan.

Paman Kim Jong Un, Kim Pyong Il, disebut bakal mengambil alih kepemimpinan setelah keponakannya dirumorkan koma.

Pada tahun ini, Kim begitu jarang tampil di depan publik, di mana sejak April, berbagai macam rumor mengenai kondisi kesehatannya bermunculan.

Daily NK yang mengutip sumber di intelijen Korea Selatan melaporkan, Kim Pyong Il yang merupakan saudara tiri Kim Jong Il, akan meneruskan kekuasaan.

Tip Padu-padan Baju Oversized Ala Stylist Chelshea Flo, Pilih Ukuran Tepat: Badan Jangan Tenggelam!

Jelang Pendaftaran Pilkada Blitar 2020, KPU: Calon dari DPRD Harus Mundur dari Jabatan Anggota Dewan

Viral Anak Penderita Down Syndrome Ditertawakan di Restoran, Netizen Geram & Kecam Si Perekam Video

Foto diambil 9 Maret 2020, dan dirilis pada 10 Maret 2020 oleh kantor berita Korea Utara KCNA, memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melihat latihan serangan gabungan di lokasi yang dirahasiakan.
Foto diambil 9 Maret 2020, dan dirilis pada 10 Maret 2020 oleh kantor berita Korea Utara KCNA, memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melihat latihan serangan gabungan di lokasi yang dirahasiakan. (AFP/KCNA VIA KNS/STR via Kompas.com)

Pria 65 tahun itu diketahui merupakan segelintir anak dari pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, yang masih hidup pada saat ini.

Dilansir The Sun pada  Senin (24/8/2020), Kim Pyong Il dikirim menjadi duta besar di sejumlah negara setelah Kim Jong Il jadi pemimpin tertinggi.

Diketahui, paman Kim Jong Un itu menjadi perwakilan Korut selama empat dekade di negara seperti Finlandia, Polandia, dan Republik Ceko sebelum kembali pada 2019.

Jadi Tahanan Kota dan Tak Ditahan di Rutan, Vanessa Angel Jalani Sidang Kasus Narkotika Pekan Depan

Kolektor Barang Militer Diringkus Polresta Malang Kota, Terbukti Punya Senjata Api Tanpa Izin

Sindiran Nadya Soal Orang Kejar Jodoh & Lupa Minta Ampun, Potret Nikah Rizki DA Lenyap: Pura-pura

Kabar tersebut muncul setelah eks pejabat Korea Selatan Chang Song-min pertama kali melontarkan klaim bahwa Kim Jong Un koma.

Bahkan, pejabat di era Presiden Kim Dae-jung itu menyatakan bahwa adik Kim, Kim Yo Jong, yang bakal menggantikan kakaknya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved