Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

BREAKING NEWS: PKB Resmi Usung Mantan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul Jadi Calon Wali Kota Pasuruan

Rekomendasi PKB untuk Gus Ipul pada Pilwali Pasuruan diantarkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) akhirnya resmi memberikan rekomendasi pada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk turun dalam pertarungan Pilwali Pasuruan 2020, Jumat (28/8/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) akhirnya resmi memberikan rekomendasi pada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk turun dalam pertarungan Pilwali Pasuruan 2020, Jumat (28/8/2020) sore.

Rekomendasi PKB untuk Gus Ipul itu diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan, di kediaman Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan, KH Asyari, Lecari, Kota Pasuruan.

Setelah rekomendasi diterima Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, selanjutnya langsung diberikan ke Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Penyerahan rekomendasi PKB ini juga dihadiri sejumlah ulama, dan kiai di Kota Pasuruan.

Tak hanya itu, hadir juga Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dan lainnya.

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menjelaskan, PKB adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU).

Tidak Terima Disebut Covid-19, Keluarga Sempat Bersitegang di RSUD Bangil Pasuruan

KPU Umumkan Syarat Pencalonan, Regulasi Soal Gus Ipul Maju di Kota Pasuruan Turun Waktu Dekat

Ia pun mengaku selalu menekankan, tidak ada gunanya ber-PKB, kalau tidak untuk kepentingan perjuangan jamiyah atau umat.

"Nah, begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Pasuruan," katanya.

Maka dari itu, ia menyebut, tanggung jawab Gus Ipul, ketika nanti ditakdirkan menjadi Wali Kota Pasuruan untuk memperjuangkan kepentingan jamiyah NU dan masyarakat Kota Pasuruan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved