Breaking News:

Polisi Tetapkan Tersangka Pasutri Penjual Miras di Kota Blitar yang Diduga Sebabkan 3 Orang Tewas

Polisi menetapkan dua penjual miras oplosan yang diduga menyebabkan tiga warga Kelurahan Klampok, Kota Blitar, meninggal, menjadi tersangka.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela menunjukkan kedua tersangka penjual miras oplosan di Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (3/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satreskrim Polres Blitar Kota menetapkan dua penjual miras oplosan yang diduga menyebabkan tiga warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, meninggal, menjadi tersangka.

Kedua penjual miras tersebut, yaitu, AB dan SU, yang merupakan pasangan suami istri, yang juga warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. Berdasarkan alat bukti yang ada, kami menaikkan status keduanya menjadi tersangka," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (3/9/2020).

AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, keduanya dijerat pasal 204 KUHP tentang tindak pidana barang siapa menjual, menawarkan barang berbahaya bagi jiwa dan kesehatan orang dan sifat bahaya itu didiamkan maka pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Kami juga akan menjerat pelaku dengan UU Konsumen dan UU Pangan. Karena dari hasil penggeledahan, kami menemukan label dan botol di rumah pelaku. Pelaku juga meracik dan melabel sendiri miras dalam kemasan botol. Itu sudah dilakukan sekitar satu tahun," ujar AKBP Leonard M Sinambela.

Santoso-Tjutjuk Kantongi 18 Kursi Maju Pilkada Blitar 2020, Besok Daftar ke KPU Setelah Salat Jumat

Korban Tewas Diduga Over Dosis Miras Oplosan di Kota Blitar Bertambah Jadi Tiga Orang

Terkait miras oplosan yang dikonsumsi korban, kata AKBP Leonard M Sinambela, merupakan racikan sendiri dari pelaku.

Miras oplosan itu merupakan campuran alkohol, air galon, dan air sumur.

"Pada Sabtu (29/8/2020), kedua pelaku membeli alkohol dengan jumlah 10 liter di Kediri. Alkohol itu kemudian dicampur dengan air," ujarnya.

Dikatakannya, komposisi miras oplosan itu, yakni, alkohol dicampur dengan air galon dan air sumur. Kemudian, alkohol yang sudah dicampur air dikemas dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter.

Warga Tolak Rencana Penutupan Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Jalan Kolonel Sugiono Kota Blitar

Pinjam Fasilitas Olahraga di Kota Blitar Bisa Lewat Aplikasi Siskoi, Tak Perlu Datang ke Kantor

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved