Breaking News:

Seusai Membeli Bensin, Motor ini Hangus Terbakar di SPBU Grujugan Bondowoso

Satu unit sepeda motor Suzuki Thunder hangus terbakar di SPBU Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa timur.

istimewa
Satu unit sepeda motor thunder hangus terbakar di SPBU Grujugan, Senin (14/9). 

 TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Satu unit sepeda motor Suzuki Thunder hangus terbakar di SPBU Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa timur.

Sepeda motor itu diketahui milik Tiar (48) warga Dusun Krajan, Desa Grujugan Kidul, Grujugan, Bondowoso.

Saksi mata sekaligus salah satu Perangkat Desa Grujugan Kidul, Soleh (51) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kala itu, dirinya melihat sejumlah orang berkerumun di pintu masuk SPBU.

"Jarak kantor dengan SPBU tak jauh sekitar 20 meter. Saya melihat kerumunan di SPBU. Saya pun penasaran, lantas jalan kaki mendatangi SPBU," katanya, saat diwawancarai Surya di lokasi kejadian, Senin (14/9).

Awalnya, Soleh mengira orang-orang tersebut berkerumun untuk melihat permainan layang-layang. Sesampainya di SPBU, ia terkejut melihat satu unit sepeda motor terbakar.

Rizky Billar Mendadak Ciut Hadapi Rekan Artis, Baju Ditarik Ibnu Jamil, Judika: Masa Kau Gak Berani

Pengakuan Pembunuh Pensiunan Polisi di Sidoarjo, Sakit Hati Dituduh Mencuri, Terkuak Cara Beraksinya

5 Potret Keseharian Ipar Nella Kharisma, Kakak Kandung Dory Doyan Selfie, Kompak Meski Jarang Ketemu

"Saat saya berada di depan pintu masuk, kondisi sepeda motor sudah terbakar dan asap hitam membumbung ke udara," terangnya kepada TribunJatim.com.

Berdasar informasi yang ia dapat, kebakaran terjadi usai Tiar membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di dispenser pengisian yang berada paling depan. Tak seberapa lama, muncul percikan api dari busi sepeda motor.

"Melihat percikan api, pengendara (Tiar) mendorong sepeda motor menjauh dari dispenser. Namun, percikan api dari busi cepat merambat ke tangki BBM motor. Kemudian dengan sekejap api membesar dan menghanguskan motor," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan kebakaran terjadi usai pengendara motor mengisi BBM Pertalite. Penyebab kebakaran diduga terjadi karena tangki BBM motor bocor.

"Saat pengendara menyalakan motor, ada percikan api dari busi. Percikan api itu menyambar ke tangki motor yang bocor. Tak lama api membesar," ujarnya.

Melihat peristiwa itu, karyawan SPBU dan warga bahu membahu memadamkan api dengan air dan alat pemadam api ringan (apar). Api dapat dipadamkan selang 15 menit kemudian.

"Beruntungnya, lokasi kebakaran jauh dari dispenser pengisian BBM. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengendara berhasil menyelamatkan diri," pungkasnya.

Saat ini, kendaraan tersebut sudah diamankan Polsek Grujugan. Pengendara juga telah dimintai keterangan. (nen/Tribunjatim.com)

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved