Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Pantangan Makanan dan Minuman Penyakit Jantung yang Wajib Dihindari

Salah satu faktor risiko dari penyakit jantung adalah pola makan yang kurang sehat dan tidak seimbang. Makanan dan diet memang sangat diperlukan.

Editor: Dwi Prastika
Freepik by opatsuvi
Makanan yang pantang dikonsumsi penderita penyakit jantung. 

TRIBUNJATIM.COM - Jantung merupakan salah satu organ dalam sistem sirkulasi darah yang sangat penting.

Apabila jantung bermasalah, maka kesehatan seseorang sudah pasti terganggu.

Bahkan, penyakit jantung bisa berisiko menyebabkan kematian. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan siapapun untuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat demi memiliki jantung yang sehat.

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya penumpukan kolesterol di dinding arteri yang mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.

Tahukah Anda, penumpukan kolesterol tersebut dipengaruhi oleh konsumsi makanan yang mengandung garam atau gula terlalu banyak.

Tak heran, dokter dan ahli gizi memperingatkan beberapa makanan dan minuman pantangan yang harus dihindari oleh pasien penyakit jantung maupun Anda yang ingin memiliki jantung sehat.

Hal yang sama disampaikan oleh Kelvin Halim, nutrisionis Lifepack .

Menurutnya, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit kronis yang banyak terjadi di usia dewasa hingga lansia.

Salah satu faktor risiko dari penyakit jantung sendiri adalah pola makan yang kurang sehat dan tidak seimbang. Untuk menjaga kesehatan jantung, makanan dan diet memang sangat diperlukan.

Atur konsumsi garam sebanyak 1 sendok teh dan minyak sebanyak 5 sendok makan dalam sehari. Diet untuk menjaga kesehatan jantung sendiri meliputi mengurangi daging merah dan makanan berlemak untuk mengurangi risiko obesitas dan penumpukan lemak yang mendapatkan inflamasi dan kerusakan pembuluh darah. Kurangi garam dan makanan kemasan karena mengandung natrium dari garam dan zat pengawet seperti natrium benzoat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved