Pilkada Kota Pasuruan

Bertemu Generasi Milenial dan Pelaku Industri Kreatif Pasuruan, Cawali Gus Ipul Tawarkan 'Motif'

Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menawarkan salah satu program prioritasnya, Motif, saat bertemu dengan anak-anak milenial.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menawarkan salah satu program prioritasnya, MOTIF, saat bertemu dengan anak-anak milenial yang juga pelaku industri kreatif, Kamis (1/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menawarkan salah satu program prioritasnya, Motif, saat bertemu dengan anak-anak milenial yang juga pelaku industri kreatif.

Pertemuan milenial kali ini digelar di dua tempat, pertama di D’Edhie Coffe Shop Purworejo sekaligus bertemu memperingati Hari Kopi, dan kedua di Valencia Cafe, melihat brand lokal Kota Pasuruan.

Ini adalah pertemuan "Arek Enom Sinergi". Sinergi adalah kepanjangan dari "sinau bareng nomer siji." 

Bersama anak-anak milenial dan pelaku industri kreatif yang sudah memiliki brand lokal ini, Gus Ipul melaunching 'Motif'. 'Motif' merupakan penguatan UMKM dan industri kreatif.

Program ini jawaban bagi pelaku UMKM dan industri kreatif agar terus bertahan dan bisa berkembang di era sekarang.

Bawaslu Kota Pasuruan Panggil ASN yang Diduga Tak Netral Karena Posting dan Komentari Gambar Paslon

Di dalam 'Motif,' ada beberapa program penguatan.

Di antaranya adalah, menghubungkan UMKM dan ekonomi kreatif dengan perusahaan besar, membangun tempat pelatihan dan berkumpul bagi start up.

Di sisi lain, memberikan insentif modal usaha mikro dan ekonomi kreatif terpadu, menerapkan kelurahan 1 collaborative space sebagai tempat pelatihan dan berkumpul. 

Terakhir, membuat satu kecamatan satu co-working space atau fasilitas belajar dan bekerja sama.

"Intinya, kami akan membuat pembeda agar industri kreatif di Kota Pasuruan ini lebih baik dan lebih maju," kata Gus Ipul, Kamis (1/10/2020).

Deklarasi Kampanye Damai di Pasuruan, Cawali Gus Ipul Bacakan Puisi Buatannya: Merangkul Perdamaian

Ia berjanji, jika diberi amanah memimpin Kota Pasuruan akan memberikan wadah bagi industri kreatif yang sudah memiliki brand-brand, baik dari sisi clothing, berupa kaus dan lain sebagainya.

"Kalau bisa akan saya buat pasar tumplek blek. Nanti di dalamnya, akan saya banjiri produk lokal hasil dari anak kreatif di Kota Pasuruan," tambah calon wali kota nomor urut 01 ini.

Di sisi lain, Gus Ipul mendapatkan banyak masukan dan saran dari anak-anak milenial yang juga pelaku industri kreatif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved