Breaking News:

HUT Pemprov Jatim

HUT Pemprov Jatim ke-75, Khofifah Ajak Warga Jadikan Nawa Bhakti Satya Senjata Penanggulangan Corona

Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Jawa Timur untuk tetap maju dan berkarya mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat peringatan HUT Pemprov Jatim ke-75, Senin (12/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peringatan HUT Pemprov Jatim ke-75 kali ini, Senin (12/10/2020), dirasakan dalam suasana yang berbeda, yakni di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Namun ia mengajak warga Jawa Timur untuk tetap maju dan berkarya mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju dan menjadi senjata untuk melakukan penanggulangan Covid-19.

“Saat ini bangsa kita sedang menghadapi ujian akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Virus ini tidak hanya mengancam kesehatan dan keselamatan manusia, tetapi juga sekaligus memukul sendi-sendi ekonomi dunia, termasuk Indonesia,” kata Khofifah.

Ia mengatakan, sejak pandemi ini mewabah di Indonesia, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota bersama TNI/Polri telah bahu-membahu melakukan berbagai tindakan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif guna menekan penyebaran dan dampak virus ini.

“Saya pastikan, pemerintah sangat serius dalam menangani pandemi ini dan menyelamatkan seluruh warga Jawa Timur, yakni dengan menekan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan dan memasifkan pelacakan ataupun layanan bagi pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menerapkan pola hidup sehat, adaptasi kebiasaan baru sudah harus menjadi style dalam kehidupan kita sehari-hari,” tegasnya.

Akibat pandemi Covid-19, begitu banyak masyarakat yang terhimpit kesulitan ekonomi karena dirumahkan, pendapatan berkurang drastis bahkan hilang pendapatan karena pemutusan hubungan kerja. Saat inilah dikatakan Khofifah semua dituntut untuk lebih peduli, saling menolong dan memberikan yang terbaik apa yang bisa diberikan.

"Jangan tanyakan apa yang negara ini berikan, tapi tanyakan apa yang telah diberikan kepada negara," ujarnya.

Baca juga: Upacara HUT Jawa Timur ke-75 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Peserta Wajib Rapid Test Covid-19

Dengan modal sosial yang dimiliki, semangat gotong royong, semangat persaudaraan dan semangat solidaritas, Khofifah mengajak warga Jawa Timur bersatu padu untuk bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi.

Dalam perjalanan menyikapi berbagai dinamika yang ada, Khofifah mengajak semua senantiasa teguh bergerak bersama dan bekerja bersama guna mewujudkan Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur yang maju dan sejahtera. Upaya tersebut selaras dengan semangat yang digelorakan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75. yaitu Indonesia Maju.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved