Pilwali Surabaya 2020

Ingin Program Risma Dilanjutkan, Warga Surabaya Utara Dukung Eri-Armuji di Pilwali

Para legislator PDI Perjuangan ikut bergerak memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di masing-masing wilayah se-Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
bobby Koloway/surya
Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Para legislator PDI Perjuangan ikut bergerak memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di masing-masing wilayah se-Surabaya. Mereka mengenalkan sekaligus memaparkan visi, misi, dan program pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 ini.

Anggota DPRD Surabaya dari PDI Perjuangan, Asrhi Yuanita, misalnya, menjadi juru kampanye untuk wilayah Surabaya Utara. 

Kawasan ini meliputi Kecamatan Kenjeran, Semampir serta Bulak.

Asrhi membaur dan mengkampanyekan Eri-Armudji melalui pengenalan program. Pihaknya optimistis, startegi ini bisa meraih suara sebanyak-banyaknya untuk pasangan Eri-Armudji.

Baca juga: Eri Cahyadi Pastikan Kelanjutan Pembangunan Kampung: Penataan Fisik sampai Tingkatkan Kualitas SDM

"Kami berdiskusi dari hati ke hati bersama warga. Dibalut dengan acara yang menyenangkan, seperti dengan kuis dan permainan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, warga selama ini sudah merasakan kerja nyata dan perubahan positif yang dihadirkan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

Oleh karena itu, warga tak ingin kemajuan dan kesejahteraan di Surabaya ini dihentikan alias Surabaya menjadi mundur lagi di tangan pemimpin yang salah.

"Warga ada yang bercerita, 'Saya sayang Bu Risma, kalau Mas Eri dan Cak Armudji penerus Bu Risma, kita coblos sudah," imbuh Ashri menirukan celetukan salah satu warga saat acara di Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

”Warga tidak ingin Surabaya mundur lagi. Apa yang dikerjakan Pak Bambang DH (Wali Kota sebelumnya), Bu Risma, perlu diteruskan dengan orang yang memahami Surabaya sepenuhnya, yaitu duet Eri-Armudji,” imbuh politisi yang menggemari hewan peliharaan kucing ini.

Melihat antusiasme masyarakat dengan dialog interaktif yang digelar dibeberapa wilayah Surabaya Utara tersebut, Asrhi optimistis suara Eri Cahyadi-Armudji akan signifikan. "Rata-rata masyarakat puas dengan perubahan Kota Surabaya dan mereka menginginkan penerus kebaikan dari Bu Risma. Dari itu saya optimis kita akan menang," pungkasnya.

Sebelumya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengajak seluruh kader dan relawan harus memastikan setiap dukungan warga Surabaya. Hal ini berjalan simultan dengan ajakan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Gerakan datang ke TPS dan mencoblos nomor urut 1 Eri-Armuji, penerus Bu Risma,  harus terus dikampanyekan," kata Adi dikonfirmasi di Surabaya.

"Setiap dalam pertemuan-pertemuan warga, para kader-kader PDI Perjuangan bersama seluruh relawan harus mengkampanyekan gerakan ini. Semua harus bersinergi," lanjutnya.

Kampanye mencoblos nomor urut 1 tidak hanya dilakukan saat ada pertemuan tatap muka warga. Namun, bisa juga dengan mendatangi warga secara door to door.

"Intinya, berbagai macam kampanye kami manfaatkan dengan maksimal. Kami ingin kampanyekan Eri-Armuji dengan cara yang elegan, kreatif, dan santun,” katanya.

Menurut Adi, PDI Perjuangan tidak sendirian. Saat ini menjamur para relawan di kampung-kampung dan komunitas.

Hal ini menandakan antusias warga Surabaya untuk memberi andil besar dalam memenangkan Eri-Armuji. "Gerakan mesin PDI Perjuangan bersinergi dengan para relawan," katanya. (bob) 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved