Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Skrining Sebelum Pembelajaran Tatap Muka, 2 Siswa Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jalani skrining sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka. 2 siswa di Kota Madiun terkonfirmasi positif virus Corona, Senin (30/11/2020). 

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tabel Covid-19 Kota Madiun. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Dua pelajar di Kota Madiun terkonfirmasi positif virus Corona ( Covid-19 ) setelah menjalani skrining sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka.

Dua pelajar tersebut yaitu, AM perempuan berusia 12 tahun warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman dan TA Laki-laku berusia 7 tahun warga, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo.

Informasi yang dihimpun TribunJatim.com, AM merupakan pasien no  211 yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) dan TA merupakan pasien no 214 yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (30/11/2020). 

Baca juga: Ngopi Virtual, Program Paslon Ipong-Bambang Bakal Dibedah Akademisi Unair dan Insuri Ponorogo

Baca juga: Perajin Wrangka Keris Klakah Tetap Eksis di Tengah Pandemi, Beber Kuncinya: Harus Maksimal

Berdasarkan data dari Kominfo Kota Madiun, AM awalnya diketahui mempunyai hasil rapid reaktif dari skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

Karena hasil tes rapid reaktif maka AM menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya keluar beberapa hari kemudian menyatakan AM juga positif Covid-19 .

Walaupun AM secara pribadi tidak ada riwayat perjalanan luar kota, namun AM mempunyai kontak erat yang rutin bepergian ke luar kota.

Saat ini AM menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Baca juga: 5 Gaya Hidup Sehat untuk Kurangi Tekanan Darah Tinggi, Turunkan Berat Badan hingga Aktif Bergerak

Baca juga: Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Sowan ke Ponpes Tebuireng, Kolaborasi dengan Ulama Wujudkan Jatim Aman

Sementara itu, TA juga diketahui mempunyai hasil rapid reaktif dari skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

Karena hasil rapid reaktif maka dilakukan pemeriksaan swab dan hasil keluar beberapa hari kemudian menyatakan hasil inkonklusif sehingga dilakukan swab ulang dan hasil kedua dinyatakan positif Covid-19.

Dari hasil penelusuran kasus diketahui TA  bersama keluarganya  mempunyai riwayat perjalanan luar kota yaitu ke Sidoarjo pada pertengahan Oktober lalu.

Saat ini TA menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Untuk diketahui, hingga Senin (30/11/2020) jumlah pasien Covid-19 di Kota Madiun mencapai 215 orang,  183 orang di antaranya sembuh, 16 orang masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan 11 orang meninggal dunia. 

Penulis: Rahadian Bagus

Editor: Heftys Suud

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved