Breaking News:

Gresik Movie dan Gresiknesia Jadi Tuan Rumah Jatim Art Forum, Semangat Memajukan Film Jawa Timur

Pemutaran film di Pelataran Gresiknesia jadi bagian Jatim Art Forum yang diadakan Dewan Kesenian Jawa Timur. Gresik Movie dan Gresiknesia tuan rumah.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PEMUTARAN FILM - 100 Penonton menyaksikan pemutaran film berjudul Asih, Oma Njero, dan Hari Pertama Masuk Sekolah di Pelataran Gresiknesia, Jumat malam (4/12/2020). Pemutaran film ini menjadi bagian dari Jatim Art Forum yang diadakan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - 100 orang menyaksikan pemutaran film berjudul Asih, Oma Njero, dan Hari Pertama Masuk Sekolah di Pelataran Gresiknesia, Jumat malam (4/12/2020).

Penonton yang hadir berasal dari berbagai kota atau kabupaten seperti Malang, Sidoarjo, Surabaya dan Gresik.

Pemutaran film ini menjadi bagian dari Jatim Art Forum yang diadakan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur, bekerjasama dengan Gresik Movie dan Gresiknesia sebagai tuan rumah. 

Baca juga: Bocoran Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Sebesar Rp 1,8 Juta, Diberikan Hanya 1 Tahap

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 5 Desember 2020: Elsa Mengandung Anak Roy, Tapi Kini Mengaku Dihamili Al?

Ketua Gresik Movie, Sanove Fadzar mengungkapkan, pihaknya merasa senang dan bangga dengan antusiasme para penonton yang rela datang jauh-jauh dan menyaksikan acara hingga usai.

"Seperti tidak ada Misbar (Gerimis Bubar), di sini. Banyak penonton yang tetap bertahan duduk meski hujan turun. Meski pada akhirnya diskusi dilanjutkan di dalam ruangan. Itu sungguh luar biasa," tuturnya.

Sanove mengaku merasa terhormat saat komunitasnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang diselenggarahkan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur

Meski lokasi diguyur hujan, acara tetap berjalan dengan hangat. 

Baca juga: Harga Tiket Masuk Lembah Tumpang Malang, Ada Candi Replika dan Ratusan Arca, Ini Lokasi dan Rutenya

Baca juga: Viral di Media Sosial, Wisata Kutai Sukbar Bangkalan Banjir Pemburu Matahari Terbenam di Tepi Pantai

Paska pemutaran film, acara berlanjut dengan diskusi bertajuk Komunitas Film dan Kota bersama para pengkarya di balik produksi. 

Di antaranya adalah Heru Purwanto dari Surabaya (Film Asih), Novin Wibowo dari Malang (Film Hari Pertama Masuk Sekolah) dan Gelora Yudhas dari Ponorogo (Film Oma Njero). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved