Breaking News:

Pilkada Gresik

5.448 Personel Gabungan Amankan Pilkada Gresik 2020, Kapolres: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

5.448 personel gabungan amankan pelaksanaan Pilkada Gresik 2020, Kapolres ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat memimpin apel pergeseran pasukan di halaman Kantor Bupati Gresik, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebanyak 5.448 personel gabungan diterjunkan dalam pelaksanaan Pilkada Gresik 2020.

Mereka tersebar menjaga jalannya Pilkada di 2.267 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di halaman Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa (8/12/2020).

Sebanyak 5.448 personel gabungan tersebut terdiri dari 584 personel Polres Gresik, 60 personel BKO Polda Jatim, 300 personel Sat Brimob, 200 personel Kodim 0817, dan 4.304 personel linmas.

Mereka nantinya melakukan penjagaan di 2.267 TPS yang tersebar di 356 desa/kelurahan dan 18 kecamatan.

AKBP Arief Fitrianto mengatakan, apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan personel sebelum bergeser untuk melaksanakan pengamanan TPS.

Baca juga: Polres Gresik Bagikan 10 Ton Beras pada Warga Terdapak Covid-19 dan Ingatkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Pilkada Gresik, Dua Paslon Deklarasi Damai Siap Terpilih dan Tidak Terpilih

"Dalam Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaan pengamanan tetap utamakan protokol kesehatan bagi panitia, petugas, maupun peserta," tegasnya.

Dalam pengamanan ini, setiap personel harus menyiapkan mental dan fisik yang memadai. Serta selalu meningkatkan deteksi dini setiap situasi yang terjadi di masyarakat.

"Pengamanan ini dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif. Tidak hanya Polri saja, namun juga harus didukung dengan sinergitas komponen pemerintahan dan TNI," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved