Natal dan Tahun Baru 2020

PLN Jatim Siap Antisipasi Kenaikan Beban Listrik Saat Natal dan Tahun Baru 2021: Tak Perlu Khawatir

Antisipasi kenaikan kenaikan beban listrik pada saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. PLN UID Jawa Timur: tidak perlu khawatir.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/PLN UID Jatim
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur siapkan antisipasi kenaikan beban listrik saat Nataru. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (Jatim) telah menyiapkan antisipasi apabila ada kenaikan beban listrik saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Antisipasi tersebut adalah siap menyalurkan daya yang secara umum, jumlahnya mencapai  9.367 MW.

Senior Manager Distribusi Unit Induk Distribusi, PLN UID Jawa Timur, Adriansyah dalam keterangan virtualnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (22/12/2020), memprediksi beban listrik pada Desember 2020 sebesar 4.609 MW.

Baca juga: Hati Terdalam Lina Soal Sule Dikuak Rizky Febian, Diary Saksi Ironi Cinta Sule-Lina: Betapa Sayang

Baca juga: Ketangkap Basah Curi Kayu Jati, Parno Warga Lamongan Terpaksa Rayakan Tahun Baru 2021 di Penjara

"Kami perkirakan akan naik 1,1 persen dibandingkan realisasi pada Desember 2019 lalu yang sebesar 4.5597,9 MW," kata Adriansyah.

Dengan prediksi beban listrik sebesar 4.609 MW pada Desember 2020, PLN UID tidak perlu khawatir, karena memiliki daya yang cukup tinggi.

''Jadi masih mencukupi kalau terjadi kenaikan beban listrik pada Desember ini,'' tambahnya.

Namun demikian, kata Adriansyah, PLN UID Jatim tetap akan melakukan antisipasi apabila terjadi kenaikan permintaan dengan peralatan pendukung. Diantaranya genset mobile 16 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) 131 unit, UPS portable 4 unit dan UPS mobile 3 unit.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan di Tulungagung, Ada Bekas Pelecehan di Tubuh Korban

Baca juga: Harga Tiket Masuk Predator Fun Park, Wisata Edukasi Buat Anak-anak, Ini 7 Atraksi Favorit Pengunjung

''Peralatan UGB ini dibagi ke beberapa wilayah di Jatim, seperti Surabaya Selatan, Surabaya Utara dan Surabaya Barat, Malang, Pasuruan, Jember dan sepuluh daerah lainnya di Jatim," jelas Ardiansyah.

Selain itu, PLN UID Jatim juga menyiapkan armada pendukung selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di antaranya mobil untuk Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (PDKB) total 21 unit, mobil skylift 12 unit dan mobil crane 11 unit.

"Kalau terjadi permasalahan di lapangan, kami bisa segera melakukan tindakan. Seperti penggantian jaringan tegangan menengah bila mengalami kerusakan atau roboh," tegas Ardiansyah.

Ia berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 tidak terjadi kendala kelistrikan di Jatim, sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

Penulis: Sri Handi Lestari

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved