Pameran Lukis Gresart 0.5 Digelar di Icon Mall Gresik, Usung Tema 'Adabtasi' Sambut Fase New Normal

Komunitas seni rupa menggelar pameran lukis Gresik Art Festival di Icon Mall Gresik. Usung tema 'Adabtasi' sambut fase kebiasaan baru.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PEMERAN - Pameran lukisan yang diadakan Komunitas seni rupa di Icon Mall Gresik. Kegiatan tersebut untuk menyambut kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19, Senin (28/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Komunitas seni rupa menggelar pameran lukis Gresik Art Festival (Gresart 0.5) di Icon Mall Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Kegiatan tersebut digelar untuk menyambut kebiasaan baru  (new normal ) di masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ), Senin (28/12/2020). 

Anggota panitia Gresart 0.5, Rachmad Basuki mengatakan,  pameran lukisan ini untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa di Gresik sudah ada pameran lukisan yang diadakan secara terbuka di saat pandemi.

Baca juga: Lumajang Belum Tetapkan Pembatasan Jam Malam Saat Tahun Baru 2021, Bupati Thoriq: Saya Turun Patroli

Baca juga: BERITA TERPOPULER SELEB: Uneg-uneg Nagita Slavina Bocor hingga Chat Pribadi Sandra Dewi dan Suami

Dalam kegiatan tersebut juga diterapkan kebiasaan baru, yakni 3M, memakai masker, menjaga jara dan mencuci tangan. 

"Jadi, panitia mengambil tema tentang 'Adabtasi (Adaptasi)' art exhibition. Diharapkan, bisa mengenalkan karya kesenian lukis di era kebiasaan baru dalam pandemi Covid-19," kata  Rachmad. 

Lebih lanjut Rachmad mengatakan, kegiatan tersebut digelar mulai 19 Desember 2020 sampai 9 Januari 2021.

Sehingga, masyarakat Gresik dan sekitarnya yang mengunjungi Icon Mall dan Hotel Santika dapat melihat pameran lukisan yang ada di lantai II mall. 

"Secara tidak langsung, pameran lukisan ini bisa mengurangi masyarakat Gresik untuk keluar kota. Masyarakat bisa melihat dan membeli pameran lukisan di Icon Mall dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

Baca juga: VIRAL TERPOPULER: Janji Amien Rais Ditagih Politisi PDIP hingga Lagu Indonesia Raya Dilecehkan

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru 2021, Polresta Malang Kota Gencarkan Operasi Penertiban Knalpot Brong

Pameran lukisan tersebut menunjukkan bahwa seniman lukis di Gresik masih terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

"Dan diharapkan, dari pameran lukis tersebut ada yang membeli, sehingga teman seniman bisa mendapat tambahan ekonomi dari hasil karyanya," imbuhnya. 

Dalam melihat pameran lukisan, pengunjung diharuskan tidak memegang karya seni lukisan, agar tidak terjadi sentuhan fisik dengan orang lain. 

"Kita beri tanda batas pengunjung melihat kesenian lukisan, sehingga pengunjung tidak mudah memegang karya seni tersebut. Tapi bisa melihat dengan jelas keindahan karya seni lukis tersebut dengan jarak sekitar satu meter," katanya.

Penulis: Sugiyono

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved