Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Zona Merah Covid-19, Tempat Umum di Nganjuk Kembali Menjadi Target Operasi Yustisi Disiplin Prokes

Status zona merah Covid-19 menjadikan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) semakin ditingkatkan di Kabupaten Nganjuk.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sawahan saat menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Prokes dengan membagi dan memakaikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Status zona merah Covid-19 menjadikan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) semakin ditingkatkan di Kabupaten Nganjuk.

Bahkan, tim Satgas Covid-19 tim Gabungan personil Kepolisian, TNI, Satpol PP dan lainya tidak lagi segan menindak warga kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker ketika diluar rumah.

Seperti dilakukan tim Gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Di bawah kendali Kapolsek Sawahan Polres Nganjuk, AKP Siran, tim Satgas melakukan operasi yustisi di pasar Sawahan. Ini setelah di pasar tradisional terbesar di Kecamatan Sawahan tersebut cukup banyak warga pengunjung dan pedagang pasar yang tidak memakai masker.

"Kami harus menegakkan disiplin prokes agar penyebaran virus Corona tidak terus meningkat di wilayah Kecamatan Sawahan," kata Siran didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Zona Merah, Bupati Nganjuk Instruksikan Seluruh Sekolah Lakukan Kegiatan Belajar Secara Daring

Baca juga: Respon Zona Merah Covid-19, Pejabat Pemkab Nganjuk Diinstruksikan Turun ke Masyarakat Pantau Prokes

Dijelaskan Siran, Kabupaten Nganjuk yang menjadi zona merah Covid-19 harus disadari semuanya kalau virus Corona masih ada dan bahkan kasusnya terus melejit. Dengan demikian semuanya harus bersama-sama untuk melakukan pencegahan.

Yakni dengan mematuhi penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari berkerumun.

Khusus untuk di Pasar Sawahan, menurut Siran, tim Satgas selain menindak para pelanggar prokes dengan teguran lisan dan tertulis agar tidak mengulangi perbuatanya, juga dibagikan masker setelah diajak berdialog.

"Tentunya kami harapkan apa yang dilakukan tim Satgas Covid-19 bisa dimengerti masyarakat sehingga taat Prokes untuk menghindari penularan virus Corona," tandas Siran.

Sementara hal sama dilakukan tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Nganjuk Kota. Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini memimpin langsung operasi Yustisi dan sosialisasi ke tempat usaha seperti Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan, dan pelaku usaha Cafe atau warung kopi di Kota Nganjuk.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved