Breaking News:

Besok, Kota Malang Mulai Melakukan Vaksinasi, Ada 13 Orang Yang Akan Divaksin

Pelaksanaan simbolis vaksinasi Covid-19 di Kota Malang akan dilaksanakan pada Kamis 28 Januari 2020 esok.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Proses pemindahan vaksin Covid-19 dari mobil pembawa menuju ke cold chain, yang berada di Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang, Senin (25/1/2021). 

Reporter : Rifky Edgar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelaksanaan simbolis vaksinasi Covid-19 di Kota Malang akan dilaksanakan pada Kamis 28 Januari 2020 esok.

Di mana terdapat 13 orang yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang terdiri dari 10 tokoh dan tiga orang dari penyandang disabilitas.

Wali Kota Malang Sutiaji, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut akan dilakukan di gedung Block Office Mini mulai pukul 08:00 WIB.

"Insyallah 13 orang nanti yang ikut. Jumlahnya kita tambah. Yang saya usulkan satu lagi dari disabilitas dan tuna netra, serta dari profesi kesehatan dan persatuan gizi," ucap Sutiaji kepada TribunJatim.com, Selasa (26/1).

Dengan penambahan tiga tokoh tersebut, Sutiaji berharap nantinya dapat melengkapi seluruh lapisan masyarakat.

"Tokoh dan pejabat sudah. Sekarang tinggal disabilitas ini yang perlu dimasukkan dan penting sekali," ucapnya.

Baca juga: Emosi Dihujat Tak Punya Agama, Mbak You Habis Disemprot Gus Miftah:Ramalan Itu Ngaco, Jadi Fitnah!

Baca juga: Biaya Swab Antigen di Kabuaten Hanya Rp 125.000, Syaratnya ini

Baca juga: Dr Dian Kristiani : BPA Di Kemasan Tetap Beresiko Berbahaya

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutiaji telah mengusulkan nama 10 tokoh di Kota Malang yang secara simbolis akan menjalani vaksinasi Covid-19.

Mereka akan menjalani vaksinasi Covid-19, sebelum pelaksanaan vaksin Covid-19 diberikan kepada masyarakat Kota Malang.

Kesepuluh nama tersebut di antaranya ialah Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Dinyono dan Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadona.

Serta Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Andi Darmawangsa, Tokoh Agama dari Muhamadiyah, Baroni, NU Isroqunajah, dari IDI dr Putu dan Influencer Juragan 99 Gilang Widya Permana.

"Kesepuluh nama tokoh tersebut sudah siap. Nanti juga akan ada perwakilan dari tenaga kesehatan juga," ucap Sutiaji kepada TribunJatim.com.

Sementara Plt Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kota Malang bagi para nakes, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah.

Namun dia optimis pelaksanaan vaksinasi di kota Malang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang.

"Untuk jadwalnya kami masih menunggu dari pusat ya. Dan terkait dengan jumlah total nakes yang sudah terverifikasi sudah ada 13.361 nakes," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved