Breaking News:

Tim Wash PMI Jember Bersihkan Sumur Terdampak Banjir Sungai Bedadung

Relawan Tim Wash (Water Sanitation, and Hygiene Promotion) PMI Kabupaten Jember kembali membersihkan sumur warga terdampak banjir.

istimewa
Tim Wash PMI Jember membersihkan sumur warga terdampak banjir Sungai Bedadung, Selasa (2/2/2021) 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Relawan Tim Wash (Water Sanitation, and Hygiene Promotion) PMI Kabupaten Jember kembali membersihkan sumur warga terdampak banjir.

Kali ini, sumur yang dibersihkan adalah sumur terdampak banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Bedadung.

Selasa (2/2/2021), pembersihan sumur mulai dilakukan. Ada lima unit sumur di dua lokasi terdampak banjir yang dibersihkan di tahap awal oleh Tim Wash Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

"Kami menguras sumur dengan dua peralatan dan pemberian klorin dan tawas untuk pencegahan bakteri. Hari ini ada lima sumur di dua lokasi yang berbeda yang dikuras,” kata Elvana Kusdijanto, Kepala Bidang Pelayanan Markas PMI Jember.

Baca juga: Suara Nangis dari Koper Penumpang Buat Sopir Syok Setengah Mati, Curiga Sudah Aneh, Fakta Memilukan

Baca juga: Nasib Rumah Tangga Rachel Vennya & Niko, Berakhir Cerai? Tak Ada Tuntutan Hak Asuh & Harta Gono Gini

Baca juga: Profil Ning Nurul, Istri Gus Yani Masuk Bursa Calon Ketua DPC PKB Gresik

Sebelum menerjunkan Tim Wash, Palang Merah Indonesia (PMI) Jember melakukan assesment di lokasi banjir Sungai Bedadung, Senin (1/2/2021). Lokasi yang dijadikan target yaitu RT 04 RW 35 Jl Bengawan Solo dan RT 01 RW 031 Tegalboto Kidul, Sumbersari. Kemudian RT 01 RW 27 Tegalboto Lor Kelurahan Sumbersari, laluRT 01 RW 01 Krajan Barat Lingkungan Sumbersari dan RT 02 RW 05 Lingkungan Tembaan Kelurahan Kepatihan Kaliwates.

Dari hasil assesment diketahui 12 rumah rusak berat. Tindakan yang dilakukan relawan PMI Kabupaten Jember di lokasi yang terdampak banjir luapan sungai bedadung yaitu normalisasi lima sumur, juga membagikan kebutuhan pokok untuk dapur umum warga.

Salah seorang pemilik sumur, Wasianto berterimakasih karena sumurnya dibersihkan. Sebab, banjir akhir pekan lalu membuat sumur rumahnya berair keruh dan kotor sehingga tidak layak dikonsumsi.

Sebelumnya, Tim Wash PMI kabupaten Jember menguras puluhan sumur warga korban banjir di Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo yang terdampak banjir genangan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved