Breaking News:

Pencari Pakis Temukan Jasad Bayi Perempuan di Bangsalsari Jember

Sesosok jasad bayi ditemukan di tepi sungai di Dusun Sumber Ketangi Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jumat (5/2/2021).

thehits.co.nz via Tribunnews
Ilustrasi penemuan bayi 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Sesosok jasad bayi ditemukan di tepi sungai di Dusun Sumber Ketangi Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jumat (5/2/2021).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diketahui pertama oleh Suliyati, warga setempat saat sedang mencari pakis.

Sekitar pukul 06.00 Wib, Suliyati hendak mencari pakis di area tersebut. Dia mencium bau tidak sedap. Sambil mencari pakis, dia berusaha mencari sumber bau tersebut.

"Pencari pakis itu menemukan sesosok mayat bayi di tepi sungai, dalam keadaan telungkup dan baunya agak menyengat," ujar Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma.

Penemuan mayat bayi itu langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat. Perangkat desa meneruskannya ke Polsek Bangsalsari.

Pihak Polsek Bangsalsari dibantu Tim Identifikasi Polres Jember langsung mendatangi lokasi. Petugas melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi, dan mengevakuasi mayat itu.

BMW X1 sDrive18i Seharga Rp 770 Hari Ini Di Kenalkan, Di Surabaya 8 Orang Sudah Inden

Lesty Kejora Mau Nikahi Rizky Billar, Dedek Disuruh Mengaku Hamil ke Ibunya: Mama Bangga Enggak?

Update Kejadian Tanah Longsor di Pujon dan Ngantang, Jalan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"Bayinya berjenis kelamin perempuan, masih ada tali pusar. Usia bayi antara dua hingga tiga hari. Badan bayi ditemukan masih utuh," lanjut Adi.

Namun kondisi jasad bayi sudah membengkak, dan mengeluarkan bau tidak sedap. Setelah melakukan pemeriksaan jasad bayi dan lokasi penemuan, polisi mengevakuasi jasad itu ke Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember.

"Kami lakukan penyelidikan siapa orang yang diduga membuang bayi itu. Pembuangan kemungkinan sekitar dua atau tiga hari lalu," tegas Adi kepada TribunJatim.com.

Penemuan jasad bayi ini merupakan kasus kesekian kalinya terjadi di Kabupaten Jember. Sebelumnya, ada kasus penemuan jasad bayi di Kecamatan Rambipuji, juga Kalisat kepada TribunJatim.com.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved