Breaking News:

Pasar Pon Trenggalek Diresmikan Hari Ini Secara Virtual

Peresmian dilakukan secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Zoom dan disiarkan lewat akun Youtube Kominfo Trenggalek

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek diresmikan 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Januar AS

TRIBUBJATIM.COM, TRENGGALEK- Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek diresmikan, Selasa (9/2/2021).

Peresmian dilakukan secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi Zoom dan disiarkan lewat akun Youtube Kominfo Trenggalek.

Peresemian daring itu diikuti oleh beberapa pejabat. Antara lain, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin).

Kembangkan Penyilidikan, Polisi Tes Urine Sopir dan Uji Kelaikan Truk Trailer Nahas

Diana mengikuti peresmian dari Kantor PUPR di Jakarta. Sementara Emil dan Mas Ipin mengikuti peresmian dari Kantor Smart Centre di Pendopo Kabupaten.

Usai sambutan, Emil, Mas Ipin, dan beberapa pejabat lain beralih ke Pasar Pon untuk menggunting pita dan menandatangani prasasti.

Bupati Mas Ipin mengatakan, peresmian pasar secara virtual dilakukan untuk menghindari kerumunan. Juga agar penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 bisa terlaksana.

“Trenggalek ini masih penyumbang kasus aktif tertinggi di Jawa Timur. Dan zonasinya mungkin hari ini sudah oranye, tapi (kasus) masih cukup tinggi. Sehingga peresmian hari ini harus dilaksanakan secara virtual dan dengan mematuhi protokol kesehatan demi keselamtan kita,” ungkap Mas Ipin, dalam sambutannya.

Dari itu, ia berterima kasih kepada para pihak yang bersedia mengikuti peresmian secara virtual tanpa harus hadir di lokasi pasar pon.

Secara umum, Mas Ipin berharap, peresmian Pasar Pon bisa menjadi kebangkitan dan ketangguhan ekonomi di kala pandemi di Kabupaten Trenggalek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved