Breaking News:

Bojonegoro Bakal Terapkan Tilang Elektronik, Kapolres: Sementara Ada Satu Titik Penindakan

Bojonegoro bakal menerapkan tilang elektronik, Kapolres: Untuk sementara ada satu titik penindakan.

Penulis: M Sudarsono
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia saat mengecek CCTV di Dishub Bojonegoro untuk penerapan ETLE atau tilang elektronik, Rabu (10/2/2021). 

Reporter: Mochamad Sudarsono | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro memastikan bakal menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik

Tilang elektronik bakal diterapkan di sejumlah ruas jalan sesuai dengan program presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan pengecekan perangkat untuk melakukan penerapan ETLE di Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro. 

Ditemui Kadishub Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo, AKBP Eva Guna Pandia menuturkan, sebelum dilakukan pemberlakuan penindakan pelanggaran lalu lintas, pihaknya terlebih dahulu mengecek keberadaan CCTV yang telah terpasang. 

"Sebelum kita terapkan ETLE, maka kita koordinasi dan cek kelengkapan perangkat dulu," ujarnya, Rabu (10/2/2021). 

Empat Anggota Polisi di Tuban Lolos Donor Plasma Konvalesen, Dapat Penghargaan dari Kapolres

Banjir di Bojonegoro, 1.542 Rumah Terdampak, Sawah Terendam, Jembatan Jatiblimbing Terputus

Didampingi Kasat Lantas, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, AKBP Eva Guna Pandia menyatakan, hasil koordinasi untuk sementara ada satu titik kawasan penindakan sistem ETLE, yaitu di perempatan lampu merah Mbombok atau Jalan Diponegoro.

Ke depannya penerapan ETLE akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro untuk mensuport CCTV dalam rangka penambahan kawasan penindakan ETLE. 

CCTV yang dipasang di setiap lampu merah itu nantinya harus terkoneksi dengan Command Center, sehingga Dinas Perhubungan dengan Satlantas Polres Bojonegoro harus memiliki server yang sama.

"Memang sudah ada CCTV di beberapa perempatan lampu merah. Bahkan, pergerakan CCTV bisa diarahkan ke berbagai arah dan tentunya bisa memperbesar tampilan gambar pada layar monitor. Ke depan masih terus koordinasi," pungkasnya.

Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Bersolek, Pajang Kerbau Logam Jelang Perayaan Imlek 2572

Lawan Petugas Saat Penerapan PPKM, Pemilik Warung di Tuban dan 10 Orang Diperiksa Polisi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved