Gerindra Jatim Sebut Peluang Usung Prabowo Kembali di Pilpres 2024: Belum Ada Pilihan Lain

Gerindra Jawa Timur menyebut kemungkinan mengusung kembali Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di 2024.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Plt Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jawa Timur sebelum pandemi Covid-19. 

Reporter : Bobby Koloway | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gerindra Jawa Timur menyebut kemungkinan mengusung kembali Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di 2024.

Hingga saat ini, satu-satunya nama kandidat Presiden di internal partainya, baru Prabowo.

"Seluruh kader (Gerindra), sampai hari ini tidak ada pilihan lain. Semuanya satu kata, 'Prabowo Presiden," kata Plt Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat dikonfirmasi di Surabaya.

Sekalipun demikian, Sadad menyebut Prabowo belum menyatakan kesiapan untuk maju dalam pencalonan presiden. "Beliau belum menyatakan siap atau tidak," kata Anwar Sadad.

Untuk menghadapi pemilu 2024, terlalu dini bicara pencalonan presiden. "Di dalam pandangan beliau, belum saatnya menyatakan kesediaannya," kata mantan Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim ini.

Ketua DPD RI, LaNyalla Minta Aparat Terus Awasi Aktivitas Kapal Rusia Selama Diisolasi di Aceh

Pantas Cuma Dapat 1 Gelar, Fisik Pebulu Tangkis Indonesia Disoroti: Kegemukan, Daya Tahan Jadi Lemah

Youtuber Ramai Bikin Konten Stadion GBT untuk Venue Piala Dunia U-20, Uang Jutaan Mengalir per Bulan

Di hadapan para kader saat Kongres tahun lalu, Prabowo juga telah menegaskan untuk tidak berbicara pemilu 2024 terlebih dahulu.

"Beliau sudah menyatakan di Kongres bahwa beliau tidak akan menanggapi. Tidak akan merespon: apakah beliau maju sebagai Calon Presiden atau tidak," ungkap Sadad.

Sekali pun demikian, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengakui dirinya dan seluruh kader Gerindra masih berkehendak berkuasa mutlak di Indonesia. Meski begitu, Prabowo mengatakan, kenyataan ini tak boleh menurunkan semangat kader Gerindra.

"Bahwa kita masih belum bisa berkuasa dengan mutlak, itu tidak menjadi sesuatu yang harus menurunkan semangat kita," kata Prabowo dalam tayangan video di IG TV Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Prabowo juga mengklaim masih banyak masyarakat yang berharap besar pada Gerindra. Namun, Prabowo berkata, kekuasaan mutlak itu harus mendapat izin dari masyarakat.

Ia ingin meraih kekuasaan lewat proses konstitusional.

"Kita ingin berkuasa dengan izin rakyat, kita ingin berkuasa dengan perjuangan yang baik. Tapi jangan pernah ragu bahwa kita terus punya keyakinan bahwa kita mampu memperbaiki bangsa ini," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan pemerintah sedang menangani pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga hari ini. Mantan Danjen Kopassus itu meminta seluruh kader partai Gerindra bersatu dan mempercayai pemimpin agar pandemi bisa tertangani.

"Jangan ada kader yang justru di tengah kesulitan bangsa, memperparah dengan timbulkan isu atau kegaduhan-kegaduhan yang tidak perlu," tegas Prabowo.

Apabila kembali maju di Pemilihan presiden 2024, maka momentum tersebut menjadi kali keempat Prabowo bertanding di pemilihan presiden. Untuk diketahui, Prabowo sudah tiga kali mencalonkan diri dalam ajang pemilihan presiden.

Yakni, pada 2009 (calon wakil presiden), 2014 (calon Presiden), dan 2019 (calon Presiden). Namun, ia gagal dalam tiga kontestasi pemilu itu.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved