Breaking News:

Penanganan Covid

Polisi Bagikan Sembako Sambil Kampanyekan Prokes ke Tukang Becak di Makam Bung Karno Kota Blitar

Polisi membagikan sembako sambil kampanyekan protokol kesehatan Covid-19 ke tukang becak di Makam Bung Karno Kota Blitar.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan membagikan sembako dan nasi kotak kepada tukang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno, Jumat (19/2/2021). 

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota membagikan sembako dan nasi kotak sambil mengampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada para tukang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno, Jumat (19/2/2021). 

Pembagian sembako dan nasi kotak kepada para tukang becak dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan

AKBP Yudhi Hery Setyawan mengatakan, pemberian sembako dan nasi kotak sebagai bentuk empati kepada pekerja di lapangan, khususnya para tukang becak di masa pandemi Covid-19. 

Menurutnya, para tukang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno ikut terdampak pandemi Covid-19. 

Penghasilan para tukang becak otomatis turun karena berkurangnya pengunjung di wisata Makam Bung Karno selama pandemi Covid-19. 

Baca juga: Pekerjaan Interior Berhenti Akibat Pandemi Covid-19, Pria di Blitar Raup Untung dari Limbah Kayu

Baca juga: Remaja Pembacok 3 Perempuan Masih Kerabat di Blitar Mengaku Tak Punya Dendam, Lakukan Spontan

"Pada kegiatan Jumat Berkah ini, kami membagikan sembako dan nasi kotak kepada para tukang becak di kawasan PIPP dan Makam Bung Karno," kata AKBP Yudhi Hery Setyawan

Dikatakannya, Polres Blitar Kota juga mengampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada para tukang becak pada kegiatan itu. 

AKBP Yudhi Hery Setyawan meminta para tukang becak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat bekerja di lapangan. 

Baca juga: Truk Pembawa Ayam Selip dan Terguling di Tikungan Bibis Ponorogo, Sopir Tewas, Muatan Berhamburan

Baca juga: Rumah Makan Gratis di Kota Blitar, Siapapun Boleh Makan dan Sedekah, 5 Kg Beras Disiapkan Tiap Hari

Para tukang becak juga rentan terpapar Covid-19 karena setiap hari bertemu dengan wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota yang berkunjung ke wisata Makam Bung Karno

"Setiap hari mereka di lapangan dan bertemu langsung dengan wisatawan di Makan Bung Karno. Untuk itu, mereka tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat bekerja," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved