Breaking News:

Pengadilan Negeri Bangkalan Menuju PTSP Online dan Terintegrasi

engadilan Negeri (PN) Kabupaten Bangkalan tengah menggalakkan penguatan motivasi, supervisi, dan pemahaman dalam melakukan pembangunan Zona Integritas

Ahmad Faisol/Surya
Ketua pengadilan tinggi surabaya, Dr H Herri Swantoro, SH, MH (kiri) memberikan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh Ketua PN se Jawa Timur bertajuk, ‘Penguatan Motivasi, Supervisi, dan Pemahaman dalam Melakukan Pembangunan Zona Integritas untuk Mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digelar di Malang, Jumat (5/3/2021). 

Reporter : Ahmad faiso | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan tengah menggalakkan penguatan motivasi, supervisi, dan pemahaman dalam melakukan pembangunan Zona Integritas untuk mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu disampaikan Ketua PN Bangkalan, Maskur Hidayat usai mengikuti kegiatan pembinaan atau pembekalan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr H Herri Swantoro, SH, MH. Kepada seluruh Ketua PN se Jawa Timur yang digelar di Malang, Jumat (5/3/2021).

“Pada waktu yang ditentukan, kami siap melaksanakan inovasi dari Pengadilan Tinggi Jawa Timur,” ungkap Maskur kepada Surya.

Ia menjelaskan, PN Bangkalan akan mengadopi inovasi-inovasi dari Pengadilan Tinggi Surabaya. Mulai dari penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online dan PTSP Terintegrasi sebagai upaya peningkatan performance lembaga.

Baca juga: Bupati Jember Hendy Targetkan Perbaikan 800 Km Jalan Rusak di Jember

Baca juga: Wabup Gresik, Bu Min Segera Evaluasi Pendataan Bantuan, Dicurhati Korban Rentenir

Baca juga: Gus Baha Didatangi Malaikat Izrail Malaikat Pencabut Nyawa, Tapi Ndak Jadi Meninggal

Maskur mencontohkan, ketika warga Bangkalan ada urusan dengan Pengadilan Tinggi Surabaya maka bisa diakses dari PN Bangkalan, begitu pun sebaliknya.

“Itu semua untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Selain peningkatan performance lembaga, lanjut Maskur, PN Bangkalan juga tengah melakukan penguatan kapasitas kepemimpinan.

“Harapan kami, PN Bangkalan nantinya bisa mendapat predikat WBK dan WBBM seperti yang diharapkan Beliau (Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya),” pungkas Maskur kepada TribunJatim.com.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved