Breaking News:

Fakta Pembobolan Kotak Amal Masjid di Malang, Pelaku Tertangkap Marbot Namun Akhirnya Dibebaskan

Salah satu kotak amal di Masjid Al Mubarokah, yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibobol

istimewa
Ilustrasi pencurian kotak amal di Malang 

Reporter : Kukuh Kurniawan | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Salah satu kotak amal di Masjid Al Mubarokah, yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibobol oleh maling.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, kejadian itu terjadi pada Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun pihak pengurus masjid tidak tahu, jumlah pasti uang yang telah diambil oleh pelaku. Karena kotak amal tersebut, terakhir dibuka oleh pihak masjid dua bulan yang lalu.

Dari rekaman kamera CCTV, pelaku pembobol kotak amal itu berjumlah satu orang. Dengan ciri-ciri memiliki perawakan agak gendut, berusia sekitar 45 tahun, dan memakai baju koko, kopyah dan sarung.

Baca juga: Viral Jembatan Seharga Rp 200 Juta di Gresik, Kades Buka Suara: Ditambah Paku Bumi

Wakil Ketua Pengurus Masjid Al Mubarokah, Haji Zainulloh (50) mengatakan, sebenarnya pelaku berhasil ditangkap oleh pihak marbot masjid.

"Saat itu marbot masjid yang semula telah pulang ke rumah, kembali lagi ke masjid. Dan saat akan masuk ke dalam masjid, dirinya berpapasan dengan seorang pria memakai baju koko, kopyah dan sarung. Pria itu keluar masjid dengan berjalan kaki," terangnya kepada TribunJatim.com, Minggu (21/3/2021).

Di saat masuk ke dalam masjid, marbot melihat salah satu kotak amal dalam kondisi terbuka.

Spontan saja, marbot langsung mengejar pria yang baru saja keluar dari dalam masjid.

Dibantu oleh seorang warga sekitar, akhirnya marbot mengejar pelaku tersebut. Usai kejar-kejaran, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved