Breaking News:

Berita Gresik

Jelang Pelaksanaan PTM di Gresik, TNI-Polri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memerintahkan jajarannya di Polsek untuk membantu memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah

Hmas/Polsek Manyar
Anggota Polsek Manyar dan Koramil Manyar GResik meninjau SMK Yasmu Manyar. 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Gresik pada Senin (19/4/2021) mendatang. TNI-Polri membantu meninjau sekolah-sekolah untuk penerapan protokol kesehatan.

Diketahui, sejak tahun lalu proses belajar dilakukan secara daring menggunakan aplikasi google meet, kemudian zoom. Para pelajar diberi tugas mengirim video dan file tugas secara jarak jauh melalui daring. Selama satu tahun lamanya, sekolah melalui daring dipilih untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memerintahkan jajarannya di Polsek untuk membantu memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah. Tujuannya agar proses belajar berjalan lancar dan aman, tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

Petugas harus mengecek tempat cuci tangan di sekolah, alat pengukur suhu tubuh sebelum masuk ke sekolah, kemudian disiplin menggunakan masker dan jarak tempat duduk antara siswa.

“Kami bersama Forkopimcam Manyar melakukan monitoring ke SMK Yasmu yang terinisiasi melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka tanggal 19 April mendatang,” ucapnya melalui Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Pangeran Philip Nikahi Ratu Elizabeth II, Kenapa Tak Dipanggil Raja? Ada Gelar Khusus & Peran Kedua

Baca juga: Jadwal Siaran Bola Akhir Pekan - Ada El Clasico Liga Spanyol, Spurs Vs MU, Catat Tanggal Mainnya

Baca juga: Istri TNI Nakal Enak-enak dengan Bos Suami saat Karaoke, Antar Catering Jadi Modus, Endingnya Malu

Di Kecamatan Manyar sendiri beberapa sekolah berencana melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka, diantaranya adalah SMK Yasmu.

Pihaknya meninjau sekolah yang akan melakukan PTM telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti jumlah siswa didalam ruangan 50 persen dari kapasitas normal juga tempat duduk antar siswa ada jarak 1 meter.

Dalam pelaksanaannya sebelum masuk kelas baik siswa maupun guru wajib lolos tes suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

Pihaknya berharap sekolah lain yang hendak melakukan kegiatan belajar secara tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin.

“Kami harap sekolah melakukan tatap muka dengan baik menerapkan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved