Breaking News:

Berita Jatim

Masjid dan Musala di Lumajang Rusak Kena Gempa, Gubernur Khofifah Siap Kirim Kebutuhan Salat Tarawih

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan kirimkan tikar dan kebutuhan salat tarawih bagi warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Lumajang.

TribunJatim.com/Zainal Arif
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pesan kepada jamaah salat tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (12/4/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, akan mengirimkan tikar dan kebutuhan terkait salat tarawih bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Lumajang.

"Tadi ketika saya hendak kembali (dari pemantauan dampak bencana), di sisi terakhir dekat Balai Desa Kaliuling ada masyarakat yang bilang jika belum ada tikarnya. Jadi saya juga pesan ke Pak Bupati, tapi Insyaallah saya akan kirimkan besok. Saya rasa tidak terlalu sulit untuk dipenuhi," kata Khofifah usai mengikuti hari pertama salat tarawih Ramadan 2021 di Masjid Al Akbar Surabaya.

Baca juga: Koleksi 51 Video, Pemuda Rekam Ibu dan Anak Gadis Tetangganya Mandi, 3 Bulan Ngintip dari Plafon

Baca juga: Atta Melongo Dengar Istri Bahas Menggenjotnya, Aurel Bikin Suami Terpana Soal Tekad, Kru Penasaran

Khofifah menjelaskan, dalam pemantauannya di Dusun Ibu Raja, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang terdampak gempa bumi paling parah.

Sehingga masjid di sana juga mengalami rusak berat, begitu pula dengan mushola.

"Jadi tadi pada posisi dibersihkan untuk disiapkan tempat salat tarawih," imbuh Gubernur Khofifah.

Meski begitu, Khofifah menambahkan, beberapa masyarakat juga ada yang memanfaatkan tenda-tenda milik RT, RW hingga milik Kelurahan yang biasa digunakan pada kegiatan forum kerukunan.

"Jadi ada yang sudah dipasang, ada yang sudah dibersih-bersihkan reruntuhannya. Mungkin sebagian malam ini sudah bisa melaksanakan Shalat Tarawih," tandas Khofifah.

Berita tentang Jawa Timur

Berita tentang Gempa di Jawa Timur

Berita tentang Kabupaten Lumajang

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved