Breaking News:

Berita Kota Malang

Pembelajaran Tatap Muka di Malang Dimulai 19 April 2021, Disdikbud Tunggu Persetujuan Wali Murid

Penerapan pembelajaran tatap muka di Kota Malang akan dimulai pada 19 April 2021, Disdikbud masih menunggu persetujuan dari wali murid.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
ILUSTRASI - Penerapan pembelajaran tatap muka di Malang akan dimulai 19 April 2021, Disdikbud tunggu persetujuan dari wali murid. 

Reporter: Rifki Edgar| Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sekolah tatap muka di Kota Malang rencananya akan dilakukan pada 19 April 2021 mendatang.

Sejumlah sekolah kini sedang melakukan persiapan, jelang dimulainya pembelajaran baru di sekolah, setelah setahun lebih pembelajaran dilakukan melalui daring.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang juga melakukan persiapan, dengan mulai menyusun sistem yang bakal diterapkan saat sekolah tatap muka berlangsung.

Satu di antaranya ialah dengan melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang nantinya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Fix 19 April 2021 sekolah tatap muka kembali digelar. Tapi saya masih menunggu dapat laporan dari sekolahan terkait dengan persetujuan dari wali siswa," ucap Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Perum Jasa Tirta Izinkan Pemanfaatan Bantaran Parit Agung Tulungagung: Yang Penting Prosedural

Baca juga: Waspada Gempa Malang Raya, Laporkan Langsung ke Pemkot Lokasi hingga Korban Bencana Lewat LaporSam

Laporan dari wali murid tersebut, yang nantinya bakal dijadikan acuan pembelajaran tatap muka dapat dilangsungkan di sekolah.

Apabila, wali murid menyetujui, maka pembelajaran tatap muka bisa dijalankan di sekolah.

"Prinsip semua sekolah siap, tapi kan harus ada izin dari orang tua siswa. Jadi perlu ada komunikasi lebih lanjut," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 15 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved